Sahabat Ganjar Gelar Apel Akbar Usung Konsep Festival Tarian Tradisional

Sahabat Ganjar Gelar Apel Akbar Usung Konsep Festival Tarian Tradisional

Nasional | sindonews | Minggu, 15 Mei 2022 - 23:45
share

JAKARTA - Sahabat Ganjar, kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, menggelar apel akbar di Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu (15/5/2022). Apel Akbar Sahabat Ganjar tersebut bertema SAGA Traditional Dance Festival Jawa Tengah 2022.

Acara tersebut dihadiri sekitar 1.000 orang simpatisan Sahabat Ganjar dan pelaku seni tari dari berbagai daerah di Jawa Tengah, khususnya Kabupaten Semarang. Kegiatan itu digelar oleh Dewan Perwakilan Wilayah Sahabat Ganjar Provinsi Jawa Tengah yang dipimpin oleh Parikesit Sosrodihardjo.

Apel akbar kali ini diharapkan dapat menjadi ajang melestarikan seni tari Jawa Tengah. Acara itu sekaligus silaturahmi halalbihalal Lebaran 2022, serta deklarasi dukungan pelaku seni tari se-Jawa Tengah untuk Ganjar Pranowo maju ke Pilpres 2024.

"Saya merasa bersyukur dan takjub melihat besarnya antusias dari para pelaku seni, warga, dan simpatisan yang hadir pada kegiatan Apel Akbar Sahabat Ganjar kali ini," ujar Parikesit Sosrodihardjo.

Parikesit menuturkan, pihaknya menyelenggarakan kegiatan itu dengan konsep festival tari tradisional untuk menarik minat masyarakat Jawa Tengah atau pendatang agar melihat langsung indah dan beragamnya budaya tari di daerah tersebut.

"Semoga ajang yang telah kita laksanakan dapat berdampak baik dalam mengapresiasi pelaku seni tari serta mendukung Bapak Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden 2024."

Sejumlah tarian tradisional ditampilkan dalam kegiatan Apel Akbar Sahabat Ganjar itu. Di antaranya Tari Semarangan, Tari Satrio Bagus, danJaran Kepang.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Ketua Umum Sahabat Ganjar Nahib Sodiq yang memberikan sambutan dan semangat bagi para masyarakat dan pelaku seni yang hadir. Di akhir acara, dilaksanakan deklarasi bersama dengan komunitas pelaku seni tari tradisional se-Jawa Tengah untuk mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Selain itu, untuk mendukung potensi atlet pemain Esports di Kabupaten Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sahabat Ganjar hadir dengan turnamen offline Mobile Legends Minggu ke-10. Perwakilan DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Banjarbaru M Anshar menyambut baik pelaksanaan turnamen dari Sahabat Ganjar ini.

"Sahabat Ganjar yakin di setiap daerah ada bakat-bakat terpendam yang nantinya bisa menjadi atlet Esports, karena itulah Sahabat Ganjar menggelar turnamen offline Mobile Legends," ujar M Anshar.

Turnamen Mobile Legends yang dilaksanakan Saga Esports ini rutin dilangsungkan setiap minggunya, dengan kuota 16 tim per wilayah, memperebutkan total hadiah Rp6 juta.

Topik Menarik