Loading...
Loading…
Ikuti Ketum, Kader Muda DPP Golkar, PAN, dan PPP Bersilaturahmi

Ikuti Ketum, Kader Muda DPP Golkar, PAN, dan PPP Bersilaturahmi

Powered by sindonews
Nasional | Sindonews | Minggu, 15 Mei 2022 - 22:57

JAKARTA - Setelah Ketua Umum Golkar, PAN, dan PPP menggelar pertemuan, giliran kader-kader muda dari tiga partai tersebut menggelar silaturahmi lanjutan pada Minggu (15/5/2022). Pertemuan diselenggarakan secara santai di kediaman salah satu rumah petinggi DPP Partai Golkar di bilangan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Pertemuan dihadiri sejumlah perwakilan pengurus DPP dari Partai Golkar, PAN, juga PPP. Ditemui seusai pertemuan, kader muda PAN Rizki Aljupri mengatakan pertemuan itu menyepakati politik gagasan diikedepankan menyambut Pemilu 2024.

Politisi muda yang juga menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum DPP PAN ini menjelaskan bahwa secara garis besar generasi muda saat ini sudah lelah dengan polarisasi yang terjadi dalam 2 Pemilu terakhir. Oleh karena itu Koalisi Indonesia Bersatu yang digagas Golkar, PAN, dan PPP diharapkan dapat memberikan angin segar terhadap iklim demokrasi di Indonesia.

Masih di tempat yang sama, Juru Bicara Muda DPP PAN Valeryan Bramasta menyatakan pertemuan hari ini menunjukan bahwa anak muda Indonesia siap berpolitik sehat dengan adu ide dan gagasan.

"Kami akan terus membuka diri pada perkembangan kedepannya serta menjaring banyak anak muda untuk ikut berpolitik secara elegan," ujar Valeryan.

Baca Juga :
Airlangga Tegaskan Tugas KIB Menjaga Masyarakat tak Berbenturan

Seperti diketahui sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa sepakat membentuk Koalisi Indonesia Bersatu untuk menyongsong Pilpres 2024.

Jika mengacu pada hasil Pileg 2019, jumlah kumulatif perolehan kursi ketiga partai ini di parlemen mencapai 26,82%. Artinya Koalisi Indonesia Bersatu telah memenuhi syarat untuk mengusung capres dan cawapres dalam Pemilu 2024 nanti.

Original Source

Topik Menarik