Pesan dan Kesan Danny Hadiri Haul Haji Kalla dan Athirah

Pesan dan Kesan Danny Hadiri Haul Haji Kalla dan Athirah

Nasional | sulselsatu.com | Minggu, 15 Mei 2022 - 12:45
share

SULSELSATU.com, MAKASSAR Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menghadiri rangkaian kegiatan mengenang 40 tahun wafatnya Haji Kalla dan Athirah, di Masjid Raya, Minggu (15/5/2022).

Pada kesempatan itu, mengajak masyarakat Makassar untuk menjadikan dua tokoh hebat itu sebagai panutan.

Kata Danny, haul ini memberikan banyak pelajaran amal jariyah yang diteruskan kepada turunannya.

Saya kira ini yang patut dicontoh karena sebenarnya tujuan hidup kita didunia yaitu Fiidunya wal akhirat, selamat di dunia dan akhirat. Saya kira ini contoh yang terbaik yang kita miliki kemasyarakatan di Kota Makassar. Dan harus kita ikuti, ujar Danny

Ia juga mengatakan jika dua sosok yang sudah lama meninggalkan dunia tersebut sudah memberi banyak manfaat bagi banyak masyarakat.

Saya berharap agar masyarakat untuk melanjutkan sifat dan sikap perilaku almarhum yang gemar bersedekah dan bermanfaat bagi orang banyak, harapnya.

Tak lupa juga Danny mengenang gaya berdagang dan kepemimpinan Haji Kalla dalam merintis usahanya. Kalla sangat menekankan kejujuran dan keberagamaan dalam berdagang.

Almarhum berdua itu dulu sangat ulet. Karyawannya disejahterahkan. Dan ditekankan sifat jujur dan rajin. Itu yang saya lihat dari almarhum akhirnya bisa sukses diterapkan dan diteruskan oleh anak-anaknya, paparnya.

Topik Menarik