Malam Hari Erick Thohir Datang ke Ponpes Salafiyah Syafi`iyah

Malam Hari Erick Thohir Datang ke Ponpes Salafiyah Syafi`iyah

Nasional | genpi.co | Minggu, 15 Mei 2022 - 13:00
share

GenPI.co Jatim - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan safari ke Pondok Pesantren Salafiyah Syafi\'iyah Sukorejo di Situbondo, Sabtu (14/5) malam.

Erick Thohir menyempatkan berziarah ke Makam Pahlawan Nasional KHR As\'ad Syamsul Arifin.

Mantan Presiden klub sepak bola Inter Milan itu juga berilaturahim ke Pengasuh Ke-4 Ponpes Salafiyah Syafi\'iyah Sukorejo KHR Achmad Azaim Ibrahimy

"Sebenarnya Pak Menteri BUMN Erick Thohir sudah lama punya agenda kunjungan kerja dan silaturahim, hanya saja tertunda karena beliaunya masih ada tugas negara," ujar Sekretaris Ponpes Salafiyah Syafi\'iyah Sukorejo Dr. Khoirul Anwar.

Uztaz Khoirul menjelaskan, Erick Thohir menyampaikan beberapa pemikiran tentang perkembangan Indonesia pada pertemuan terbatas tersebut.

"Pertemuan dengan keluarga pesantren, Pak Menteri Erick juga didampingi Pak Bupati Karna Suswandi," katanya.

Disela kunjungan tersebut, dia iku berselawat bersama di halaman Kantor Pusat Ponpes Salafiyah Syafi\'iyah Sukorejo.

"Santri kan baru kembali setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, dan dilaksanakan shalawat bersama di pesantren. Alhamdulillah Pak Erick juga turut mengikuti kegiatan shalawat bersama hingga selesai pada pukul 23:00 WIB," jelasnya.

Menteri Erick juga menyampaikan penguatan ekonomi Indonesia disela berselawat. Bagaimana Indonesia menjadi negara yang mandiri dan kembali ke jati diri.

"Pak Erick juga menyampaikan peran santri untuk masa depan. Karena di pesantren itu kan mengedepankan akhlak, dan menjadi kader masa depan yang sangat dibutuhkan bangsa. Sehingga beliau berharap santri bisa juga turut mengisi pembangunan Indonesia," ujarnya. (ant)

Lihat video seru ini:

Topik Menarik