Citra Raih Emas dan Gelar WGM di Hari Ulang Tahunnya

Citra Raih Emas dan Gelar WGM di Hari Ulang Tahunnya

Nasional | jawapos | Minggu, 15 Mei 2022 - 12:24
share

JawaPos.com Tepat di hari ulang tahunnya yang ke-28 pada 15 Mei hari ini, pecatur WIM Dewi Citra Ardhiani Anastasia menorehkan prestasi gemilang di Gedung Quang Ninh Exhibition Center, Halong City, Vietnam, Minggu (15/5).

Selain memastikan medali emas SEA Games 2021 untuk Indonesia dari nomor catur standar putri, WIM Dewi Citra Ardhiani Anastasia juga memastikan meraih Norma WGM ketiga atau terakhirnya untuk sah menyandang gelar tertinggi di kancah catur putri dunia, dikutip dari ANTARA .

Dengan demikian, Citra akan menjadi WGM ketiga Indonesia setelah Irene Kharisma Sukandar dan Medina Warda Aulia.

Citra pernah mencapai rating 2300 dalam live rating dalam turnamen Third Saturday di Novisad, Serbia tahun 2017. PB Percasi hanya perlu mengklaim ke FIDE dan melampirkan data-data pendukungnya, kata pelatih kepala yang mendampingi tim catur Indonesia di SEA Games Vietnam, Kristianus Liem.

Citra merebut emas pertama cabang catur bagi tim Indonesia setelah bermain remis dengan WGM Janelle Mae Frayna dari Filipina di langkah ke-30 dalam babak terakhir nomor catur klasik SEA Games ke-31 yg berlangsung di Gedung Quang Ninh Exhibition Center, Halong City, Vietnam.

Selamat ulang tahun Citra! Jayakah catur Indonesia! kata Kristianus Liem.

Topik Menarik