Prabowo Ziarah ke Makam Presiden Pertama Vietnam: Ho Chi Minh adalah Inspirasi

Prabowo Ziarah ke Makam Presiden Pertama Vietnam: Ho Chi Minh adalah Inspirasi

Nasional | inewsid | Minggu, 15 Mei 2022 - 11:41
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berziarah ke makam Bapak Bangsa sekaligus Presiden pertama Vietnam, Ho Chi Minh. Dalam ziarah tersebut, Prabowo memberikan kenangan dalam sebuah kertas.

Prabowo berziarah ke makam Ho Chi Minh pada Sabtu (14/5/2022). Sebagai tamu kenegaraan, Prabowo juga mendapat upacara penyambutan dari pemerintah Vietnam.

Di makam Ho Chi Minh, Prabowo menaruh karangan bunga dan memberi penghormatan. Dalam kesempatan tersebut, Prabowo menuliskan secarik surat untuk mengenang Ho Chi Minh.

Dalam selembar surat tersebut Prabowo menulis sosok Ho Chi Minh merupakan inspirasi bagi masyarakat Vietnam dan semua orang yang mengidamkan kebebasan.

Presiden Ho Chi Minh adalah inspirasi dan contoh yang baik untuk semua orang yang mencintai kebebasan di dunia. Ia adalah pahlawan besar dalam perjuangan melawan kolonialisme, imperialisme, dan ketidakadilan, tulis Prabowo.

Ho Chi Minh dikenal sebagai pahlawan besar di Vietnam. Namanya juga diabadikan sebagai nama Ibu Kota negara sosialis tersebut.

Ho Chi Minh juga memimpin perjuangan kemerdekaan Vietnam melawan Jepang, Prancis hingga Amerika Serikat.

Topik Menarik