Loading...
Loading…
Hati-hati! Ini Ciri-Ciri Orang Terkena Sihir atau Santet

Hati-hati! Ini Ciri-Ciri Orang Terkena Sihir atau Santet

Nasional | genpi.co | Minggu, 15 Mei 2022 - 11:40

GenPI.co - Ustaz Dr. Khalid Basalamah, MA blak-blakan mengungkapkan ciri-ciri orang yang terkena gangguan sihir alias santet.

Hal tersebut diungkapkan Ustaz Khalid Basalamah dalam video yang tayang di kanal YouTube Syiarku Islam pada 2 April 2018.

Santet alias Sihir adalah sistem konseptual yang merupakan kemampuan manusia untuk mengendalikan alam.

Biasanya ilmu sihir itu bisa mengendalikan kejadian, objek, orang, dan fenomena fisik melalui mistik atau supranatural.

Sementara itu, dalam banyak kebudayaan, sihir berada di bawah tekanan, biasanya bertentangan dengan ilmu pengetahuan dan agama.

Berikut ini ciri-ciri orang yang terkena gangguan sihir menurut Ustaz Khalid Basalamah: 1. Sering Mimpi Buruk

Mimpi buruk ini paling sering melihat binatang, atau melihat Kuburan, terutama melihat binatang yang merupakan simbol setan seperti cicak, ular, anjing.

"Mimpi yang membuat ketakutan, sering mengigau, membunyikan giginya, dan menyerang orang yang berusaha membangunkannya," jelas Ustaz Khalid Basalamah dikutip GenPI.co, Minggu (15/5/2022).

Kalau dia sering mimpi ketakutan seperti itu, maka dia sedang disihir. dan sihir itu berusaha untuk merusak dan menakut-nakuti orang tersebut. Sehingga, dia tidak akan berprestasi dalam kehidupan. 2. Mimpi yang Diikuti oleh Hawa Nafsu

Baca Juga :
Tanggapan Ahli Supranatural soal Rencana Festival Santet

Mimpi yang dimaksud adalah sering mimpi junub, sering mimpi didatangi orang, baik yang dikenal maupun tidak dikenal.

"Sering mimpi di datangi oleh laki-laki atau perempuan. Bisa saja orang yang ada dalam mimpinya itu orang yang pernah dia suka atau orang yang suka dia," jelas Ustaz Khalid Basalamah.

Menurut Ustaz Khalid, bahwa semua itu merupakan pekerjaan setan, dan mungkin juga mereka yang melakukannya.

"Mungkin juga bisa berbentuk sosok yang tak dikenal, misalnya seperti wujud yang besar, hitam, dan menyeramkan, itu juga bisa karena ada Jin yang menyukainya. Saya sarankan, jangan suka-sukaan sama Jin karena nggak ada gunanya," kata Ustaz Khalid Basalamah 3. Sering Waswas dan Ketakutan Sendiri

Tubuh dan pikiran orang tersebut sulit untuk beristirahat, rileks, atau berkonsentrasi, dan mengalami ketakutan tanpa sebab.

"Orang itu sering ketakutan sendiri. Kalau sedang sendiri kayak seperti dihantui, kelihatan sesuatu. Hal itu termasuk gangguan. Harus dirukiah," kata Ustaz Basalamah. 4. Gelisah Tidak Bisa Tidur pada Malam Hari

Baca Juga :
Pernah Jadi Korban Teluh, Ini Amalan dan Bacaan Rasulullah SAW Agar Lepas dari Pengaruh Sihir

Orang tersebut selalu gelisah tanpa sebab, dan merasa tidak ada kenyamanan dalam dirinya. 5. Sering Merasa Ada Penyakit

Selalu merasa bahwa dirinya sakit parah, padahal jika didiagnosa oleh medis tidak ada penyakit apapun.

Ustaz Khalid pun mengungkapkan salah satu kasus pada pasien yang ternyata tidak ada penyakit kankernya, cuma menurut medis itu tiba-tiba orang itu memiliki kanker stadium 4.

"Akhirnya operasi, akhirnya kandungannya ditutup, dan sebagainya, itu sangat kasihan. Semoga Allah sembuhkan segala penyakitnya," jelas Ustaz Khalid Basalamah.

Namun, menurut Ustaz Khalid, bahwa seperti itulah keadaannya. Dan itu sering terjadi.

"Itu semua dari setan, dari sihir. Semua itu harus dilawan," tegas Ustaz Khalid Basalamah.

Oleh sebab itu, menurut Ustaz Khalid, bahwa ketika seseorang mengalami hal seperti itu, maka untuk menyembuhkannya harus berobat dengan cara rukiah, agar bisa sembuh.

"Jika ingin sembuh harus berobat dengan rukiah, tentu rukiahnya harus sabar karena proses. Ada yang sekali sembuh, ada yang dua kali sembuh. Wallahualam," beber Ustaz Khalid Basalamah.

"Namun, bagi orang-orang yang belum sembuh, mereka harus muhasabah dirinya, mungkin masih ada dosa yang mengganjal, mungkin masih hatinya nggak baik, mungkin ada jin keturunan, dan macam-macam," kata Ustaz Khalid Basalamah.(*)

Simak video menarik berikut:

Original Source

Topik Menarik