Loading...
Loading…
Bidadari Tribun, Jadi Aremanita Karena Orang Tercinta

Bidadari Tribun, Jadi Aremanita Karena Orang Tercinta

Nasional | genpi.co | Minggu, 15 Mei 2022 - 11:00

GenPI.co Jatim - Sepak bola identik dengan olahraga laki-laki, namun ada pula wanita yang menyukainya, biasanya dijuluki bidadari tribun.

Salah satu bidadari tribun sekaligus suporter Arema FC, Stefani Angel membeberkan alasannya menyukai olahraga sejuta umat itu.

Stefani Angel menceritakan awal mula menjadi Aremanita, nama suporter wanita Arema FC dari sang ayah.

Bidadari tribun itu menuturkan, saat itu ayahnya mengajak menonton pertandingan Arema di Stadion Kanjuruhan.

Seiring berjalannya waktu, rasa cintanya mendukung Arema dari tribun semakin besar hingga saat ini.

Dari sosok ayah yang mengajak nonton Arema FC di stadion. Bisa dibilang from father to daughter gitu. Awalnya tidak tahu apa itu Arema, sekarang menjadi kebanggaan buat aku, tutur Stefani kepada GenPI.co Jatim, Jumat (13/5).

Menjadi bidadari tribun, mendukung Arema FC secara langsung di stadion menurutnya memiliki sensasi yang berbeda. Ada rasa kebanggaan tersendiri bagi Stefani.

Dia menjelaskan, mendukung Singo Edan tidak ada alasannya karena sudah cinta terhadap klub asal kelahirannya itu.

Lebih lanjut, menurutnya, mencintai Arema itu bukan hanya sekedar mendukung tim sepak bola dan menjadi Aremanita saja, sejumlah kegiatan kemanusiaan, silaturahmi juga ada di dalamnya.

Baca Juga :
Heboh di Media Sosial, Duduk di Curug Bidadari Bayar Rp30 Ribu

Sebagai contoh, dia menceritakan saat pergi ke luar kota ada rasa bangga karena bidadari tribun ini berasal dari Kota Malang.

Rasa bangga itu menurut Stefani merupakan bagian identitas seorang bidadari tribun, Aremanita.

Kalau menurut aku pribadi, jika mendukung klub sepak bola tanah kelahiran itu sama saja seperti melestarikan budaya kota ini. Menjaga budaya dan tradisi. Suatu kebanggaan bagi aku. Arema itu lebih dari sepak bola, lanjutnya.

Rasa kebanggaan bidadari tribun itu dilakukan saat Arema FC berlaga di kandang, terlebih saat laga bigmatch. Stefani rela izin tidak sekolah hanya untuk melihat pertandingan.

Selama ini masih mendukung di Stadion Kanjuruhan, sekarang jika ada kesempatan untuk menonton laga away, aku pasti mau ikut. Memang dulu masih belum boleh, karena masih sekolah, imbuh perempuan yang mengidolakan Dendi Santoso ini.

Dia menilai jika tim Arema FC saat ini telah memiliki komposisi tim yang komplit karena telah memenuhi ekspektasi dari para Aremania dan Aremanita. Dia pun berharap kepada seluruh jajaran tim dan manajemen bisa membuat Singo Edan menjadi juara di gelaran Liga 2022.

Baca Juga :
Polresta dan Polres Malang, Siapkan Ribuan Dosis Vaksin Untuk Laga Arema FC VS PSIS

Pasti kalau ditanya harapan juara, sudah lebih 12 tahun tidak juara. Bisa tidak bisa harus juara. Kalau lihat komposisi tim harusnya bisa, pungkasnya. (*)

Video heboh hari ini:

Original Source

Topik Menarik

{