Kunjungi Vietnam, Prabowo Beri Dukungan untuk Tim Pencak Silat di SEA Games 2021

Kunjungi Vietnam, Prabowo Beri Dukungan untuk Tim Pencak Silat di SEA Games 2021

Nasional | sindonews | Minggu, 15 Mei 2022 - 10:57
share

JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyaksikan pertandingan pencak silat pada perhelatan SEA Games 2021 yang diadakan di Vietnam, Sabtu, 14 Mei 2022. Kedatangan Prabowo adalah untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada atlet Timnas Indonesia.

Kehadiran Prabowo tersebut dilaksanakan di sela-sela kunjungan kerja ke Vietnam. Dalam kesempatan itu, Prabowo juga hadir sebagai ketua umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) sekaligus Presiden Persilat Dunia.

"Terus berjuang pencak silat Indonesia. Pencak silat adalah budaya bangsa. Kita harus kerja keras," ujar Prabowo Subianto, Minggu (15/5/2022).

Prabowo menargetkan olahraga pencak silat dapat dipertandingkan di kasta kompetisi olahraga tertinggi di dunia yakni Olimpiade. "Goal kita adalah membawa pencak silat ke Olimpiade," tegas Prabowo Subianto.

Apalagi, kata dia, Indonesia telah mendapatkan tambahan medali emas SEA Games 2021 dari cabang olahraga pencak silat. Dua atlet pencak silat putri andalan Indonesia, Riska Hermawan dan Ririn Rinasih berhasil menyumbangkan medali emas pertama dari cabang olahraga pencak silat pada ajang SEA Games 2021 setelah mengalahkan pasangan tuan rumah Vietnam di Bac Tu Liem Stadium, Hanoi.

Topik Menarik