JIS Diutamakan untuk Kegiatan Olahraga, Wagub DKI: Belum Bisa Jadi Lokasi Reuni 212

JIS Diutamakan untuk Kegiatan Olahraga, Wagub DKI: Belum Bisa Jadi Lokasi Reuni 212

Nasional | indozone.id | Minggu, 15 Mei 2022 - 10:22
share

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengklarifikasi terkait penggunaan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai lokasi reuni 212. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Mengenai kabar yang mencuat tersebut, mantan Anggota DPR RI itu pun memastikan penggunaan JIS hingga ini yang diutamakan adalah untuk kegiatan olahraga.

Perlu saya tegaskan bahwa JIS utamanya dibangun untuk kegiatan olahraga, mendorong lahirnya atlet-atlet kebanggaan Indonesia kelak, ucapnya dalam keterangan tertulis yang dikutip, Minggu (15/5/2022).

Ini untuk mengoreksi pemberitaan di media massa baru-baru ini mengenai rencana reuni 212 yang memakai JIS, tambah Riza.

Kendati demikian, Riza pun membenarkan bahwa kedepannya stadion yang terletak di Jakarta Utara itu akan menjadi ruang publik, tempat warga bertemu dan berinteraksi dalam hal keagamaan, sosial, dan kebudayaan.

Namun, untuk kegiatan non-olahraga tersebut, regulasi dan ketentuannya masih disusun oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Sehingga, untuk saat ini, belum bisa digunakan sebagai lokasi reuni 212, terangnya.??Ia kemudian mencontohkan Gelora Bung Karno (GBK) yang dapat dijadikan lokasi dari berbagai kegiatan, baik itu olahraga, sosial, hingga kampanye politik. Menurut Riza, nantinya JIS pun terbuka untuk kegiatan yang bersifat positif oleh berbagai kalangan.

Akan tetapi, politisi Partai Gerindra ini menjelaskan, segala regulasi dan ketentuannya kini masih dimatangkan, apalagi saat JIS pun tengah dalam tahap finalisasi.

Stadion itu juga belum dilakukan grand launching, sehingga masih perlu dilakukan penjagaan serta pengawasan yang ketat, tandas Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik