Loading...
Loading…
Twice Magic: Petualangan Makin Seru di Dunia Sihir

Twice Magic: Petualangan Makin Seru di Dunia Sihir

Nasional | republika | Minggu, 15 Mei 2022 - 09:19

Selepas dari kejadian di akhir buku pertama, Cressida Cowell melanjutkan kisah petualangan Wish dan Xar dalam buku berjudul The Wizards of Once: Twice Magic , yang merupakan buku kedua seri The Wizards of Once .

Seri The Wizards of Once adalah seri fantasi middle grade karya penulis laris, Cressida Cowell, yang menyajikan kisah petualangan dua tokoh utama: seorang anak perempuan bernama Wish yang diam-diam memiliki kekuatan sihir meskipun berasal dari Bangsa Kesatria yang sangat anti sihir, dan seorang anak laki-laki bernama Xar dari Bangsa Penyihir yang kekuatan sihirnya tak kunjung muncul. Mereka telah dididik sejak lahir untuk saling membenci, namun kemudian bertemu dan dihadapkan dengan tantangan besar yang memaksa mereka melihat hal-hal dari sudut pandang berbeda.

Cerita pada buku kedua ini dimulai beberapa bulan setelah berakhirnya buku pertama. Cerita dibuka dengan adegan di mana Xar sedang terlibat masalah. Dalam upaya untuk dapat menyelamatkan diri dan menjalankan sebuah misi untuk menebus konsekuensi atas kesalahan yang dilakukannya di buku pertama bersama teman-temannya, Xar membebaskan diri dari tempat yang terpaksa dihuninya selama dua bulan terakhir. Ia dan kawan-kawannya kemudian membuat kehebohan dengan memasuki teritori Bangsa Kesatria, untuk menjemput sekaligus menyelamatkan Wish dari situasi yang tidak menguntungkan. Xar, Wish, dan kawan-kawan mereka pun memulai petualangan untuk menyelesaikan misi, yang tentunya diwarnai beragam konflik dan adegan-adegan action .

Baca Juga :
Islam Dan Kesehatan Masyarakat (7): Memanfaatkan Logal Genus (2)

Seperti pada buku pertamanya, Cowell membangun latar pada zaman dahulu kala dengan baik. Namun, kali ini Cowell menambahkan backstory untuk tokoh-tokohnya dan sejarah konflik antara pihak-pihak yang berseteru dengan lebih rinci.

Tentunya, kisah fantasi tak lengkap tanpa kehadiran makhluk-makhluk mitos dan benda-benda ajaib. Kehadiran buku mantra, raksasa, peri, kucing raksasa, dan hewan yang bisa bicara memperkaya dunia sihir yang dibangun Cowell. Sebagai tambahan, Cowell menambahkan tokoh manusia serigala pada Twice Magic .

Selain alur yang tidak mudah ditebak dan rangkaian dialog yang disisipi humor, ilustrasi-ilustrasi buatan Cressida Cowell yang menunjang imajinasi pembaca menjadi daya tarik yang pantas untuk dinikmati pada buku ini.

Baca Juga :
Tayang Perdana Maret, Ini Bocoran Sinopsis Film Godzilla VS Kong

Tak hanya menghibur, Twice Magic juga memiliki pesan moral, terutama tentang toleransi dan persahabatan antara tokoh-tokoh yang berasal dari dua kubu yang saling berseteru.

Namun, mengingat alur yang terdapat pada The Wizards of Once: Twice Magic merupakan kelanjutan dari buku pertamanya, The Wizards of Once , pembaca yang belum membaca buku pertama akan kebingungan mengikuti alur pada buku ini.

The Wizards of Once dan The Wizards of Once: Twice Magic telah terbit dan siap mengantarkan pembaca ke petualangan Wish dan Xar berikutnya di buku ketiga, The Wizards of Once: Knock Three Times . [IG]

Original Source

Topik Menarik