Dari AS, Jokowi Singgah di Abu Dhabi untuk Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Presiden UEA

Dari AS, Jokowi Singgah di Abu Dhabi untuk Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Presiden UEA

Nasional | republika | Minggu, 15 Mei 2022 - 08:37
share

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana telah menyelesaikan kunjungan lima harinya ke Amerika Serikat dalam rangka KTT Khusus ASEAN-AS. Bertolak menuju Tanah Air pada Sabtu (14/5/2022), Presiden akan singgah di Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) pada Ahad sore waktu setempat.

Berdasarkan keterangan tertulis Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi dan rombongan direncanakan akan menyampaikan duka cita kepada pemerintah, masyarakat, dan keluarga atas wafatnya Presiden UEA Yang Mulia Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan pada Jumat (13/5/2022) lalu. Jokowi diperkirakan akan tiba di Tanah Air pada Senin (16/5/2022).

Dilansir Khaleej Times , Sabtu, belasungkawa dan penghormatan mengalir dari seluruh dunia ketika Sheikh Khalifa meninggal dunia dalam usia 73 tahun. Para pemimpin, warga Emirat, dan ekspatriat di UEA berduka atas kehilangan pemimpin tercinta mereka.

Sheikh Khalifa dinilai berhasil membawa negara itu ke abad ke-21 dengan serangkaian reformasi hukum dan visa yang revolusioner. UEA pun telah mengumumkan 40 hari berkabung yang dimulai pada Jumat.

Topik Menarik