Soal Empat Gelar, Klopp Bilang Tanya Saya Besok

Soal Empat Gelar, Klopp Bilang Tanya Saya Besok

Nasional | jawapos | Minggu, 15 Mei 2022 - 05:47
share

JawaPos.com Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan peluang timnya merebut empat trofi musim ini, akan menjadi lebih jelas pada Minggu (15/5) ketika pemuncak klasemen Liga Inggris Manchester City dijadwalkan bermain. Klopp mengantar The Reds memenangkan Piala FA Minggu (15/5) dini hari.

Mari kita lihat apa yang terjadi, kata Klopp setelah timnya memenangkan trofi domestik Inggris keduanya tahun ini, usai mengalahkan Chelsea 6-5 melalui adu penalti menyusul dua jam laga memikat tetapi tanpa gol di Stadion Wembley.

Jika mereka kalah melawan West Ham, saya akan mulai memikirkannya. Jika mereka tak kalah, kami menilai kami akan berusaha mencapainya dari sana, kata pelatih asal Jerman itu dikutip Reuters seperti dilansir dari Antara .

Liverpool terpaut tiga poin di belakang Manchester City dengan selisih gol lebih rendah. Kedua klub menyimpan dua pertandingan tersisa dalam kampanye domestik Inggris 2021/2022.

City akan bertandang ke West Ham United pada Minggu (15/5). Jika menang akan membuat mereka unggul enam poin dan hanya perlu imbang dalam laga terakhirnya agar bisa mempertahankan gelar.

Liverpool juga akan bertanding dalam final Liga Champions melawan Real Madrid di Paris pada 28 Mei.

Klopp menyatakan akan membuat perubahan pada timnya ketika melawat ke Southampton pada Selasa (17/5) setelah dibawa ke perpanjangan waktu oleh Chelsea dalam final Piala FA. Dia berjanji memeriksa kembali tingkat cedera penyerang Mohamed Salah dan bek Virgil van Dijk yang sama-sama ditarik dari lapangan pada final Piala FA.

Klopp mengakui tidak terpikir kedua pemain menghadapi cedera yang mengkhawatirkan.

Saya kira mereka berdua akan baik-baik saja, ucap Klopp.

Klopp memuji pemain sayap Liverpool asal Kolombia Luiz Diaz yang direkrut Januari lalu dari Porto setelah mengancam sepanjang pertandingan ke kubuChelsea.

Anak yang hebat, menghebohkan, pemain yang hebat, tetapi dia seharusnya mencetak gol, kata Klopp. Dia cocok dengan permainan kami dan itu sungguh istimewa, tambah dia.

Kemenangan dalam final Piala FA itu membuat Klopp menjadi manajer kedua Liga Inggris yang menjuarai Piala Eropa atau Liga Champions, Piala FA, Piala Liga, dan juara liga setelah Alex Ferguson bersama Manchester United.

Topik Menarik