Kedatangan Pelatih Persija ke Indonesia Tertunda, Ini Penyebabnya

Kedatangan Pelatih Persija ke Indonesia Tertunda, Ini Penyebabnya

Nasional | republika | Minggu, 15 Mei 2022 - 01:51
share

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA Pelatih anyar Persija Thomas Doll menunda keberangkatannya ke Indonesia karena positif COVID-19 berdasarkan hasil tes wajib perjalanan.

Kabar tersebut disampaikan Persija melalui laman resminya, dikutip di Jakarta, Sabtu (14/5). Menurut pihak "Macan Kemayoran", Doll seharusnya dijadwalkan terbang ke Indonesia pada Ahad (15/5).

Dengan demikian, eks juru taktik klub Borussia Dortmund tersebut mesti menjalani karantina sampai dinyatakan negatif dari penyakit pernapasan tersebut.

Akan tetapi, Persija menyatakan bahwa semua program persiapan Liga 1 Indonesia 2022-2023 tetap berjalan tanpa Doll.

Semua pemain Persija akan melakukan tes medis di sebuah rumah sakit yang berada di daerah Serpong, Tangerang Selatan, pada Senin (16/5).

Kegiatan itu wajib bagi semua personel "Macan Kemayoran" kecuali tiga nama yang kini memperkuat tim nasional U-23 Indonesia di SEA Games 2021 yakni Ilham Rio Fahmi, Firza Andika dan Syahrian Abimanyu.

Skuad "Macan Kemayoran" bertekad kembali bersaing di papan atas setelah hanya menduduki posisi kedelapan klasemen akhir Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Selain mendatangkan Doll sebagai juru taktik baru, Persija pun sudah merekrut lima pemain baru yakni Firza Andika, Hanif Sjahbandi, Hansamu Yama, Barnabas Sobor dan Ricky Cawor.

Nantinya, sebelum bertempur di Liga 1 Indonesia 2022-2023, Persija dan klub-klub Liga 1 lainnya dapat menguji performa mereka di turnamen pramusim yang rencananya dilaksanakan pada Juni 2022.

Topik Menarik