Loading...
Loading…
Ramai #ThomasCup2022, Siap-siap Indonesia Hadapi India Besok

Ramai #ThomasCup2022, Siap-siap Indonesia Hadapi India Besok

Nasional | law-justice.co | Sabtu, 14 Mei 2022 - 21:40

Indonesia berhadapan dengan India di partai puncak Thomas Cup 2022 yang digelar di Bangkok, Thailand. Meski pertandingan baru akan dilangsungkan besok, Minggu (15/5), media sosial riuh oleh trending Ina Vs Ind dan hashtag #ThomasCup2022.

Ini adalah pertama kalinya India melaju hingga ke final Thomas Cup 2022. Karenanya, netizen banyak yang mengaku degdegan menantikan pertandingan besok. Banyak yang berkomentar agar tak menganggap enteng tim dari Negeri Bollywood karena India diprediksi akan tampil habis-habisan di momen bersejarah ini.

Meski banyak yang merasa ketar-ketir, para pendukung timnas Indonesia terlihat semangat dan tak sabar ingin menonton Final Thomas Cup 2022.

Duel Indonesia Vs India di partai puncak Thomas Cup 2022 terjadi setelah kedua tim sama-sama melewati duel alot di babak semifinal.

Indonesia maju ke final, dalam usaha mempertahankan gelar Thomas Cup, setelah meraih kemenangan lawan Jepang. Skornya ketat, 3-2.

Anthony Sinisuka Ginting dan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo bikin tim Thomas Indonesia sempat unggul 2-0, tapi Jepang membalas di dua partai berikutnya.

Di partai penentu, Shesar Hiren Rhustavito berhasil memastikan kemenangan Indonesia atas Jepang lewat kemenangan dua gim langsung atas Kodai Naraoka.

Baca Juga :
Vs Persib, Persipura akan Turunkan 11 Pemain Terbaik

Di partai lain yang digelar secara bersamaan, India juga melewati pertarungan tidak kalah sengit melawan Denmark. Alotnya pertandingan ikut tercermin dari skor akhirnya, yakni 3-2.

Hendra Setiawan, Pengayom Tim Indonesia di Thomas Cup 2022

Hasil-hasil itu membuat Indonesia Vs India kini berhak tampil memperebutkan gelar juara di final Thomas Cup 2022.

Buat Indonesia, ini akan menjadi penampilan ke-21 di final Thomas Cup. Dari 20 kesempatan sebelum ini, tim Thomas Indonesia berhasil 14 kali menjadi juara -- sebuah rekor di ajang tersebut.

Sementara buat India, ini akan menjadi penampilan perdana di final Thomas Cup. Di era 1950-an, dengan format lama, India sebenarnya sempat dua kali nyaris melangkah ke babak final.

Jadwal final Thomas Cup 2022, Indonesia Vs India Venue: Impact Arena, Bangkok, Thailand Waktu: Minggu 15 Mei 2022, mulai pukul 13.00 WIB

Original Source

Topik Menarik