Pangerang Rahim Sebut Gedung Baru Kampus V UNM Dorong Peningkatan Kualitas SDM di Parepare

Pangerang Rahim Sebut Gedung Baru Kampus V UNM Dorong Peningkatan Kualitas SDM di Parepare

Nasional | rakyatku | Sabtu, 14 Mei 2022 - 19:28
share

RAKYATKU.COM, PAREPARE -- Wali Kota Parepare, Taufan Pawe diwakili Wakil Walikota Parepare, Pangerang Rahim menghadiri peresmian gedung serbaguna Kampus V Universitas Negeri Makassar (UNM) Parepare, Sabtu (14/05/2022).

Pangerang menyampaikan ucapan selamat atas peresmian gedung serbaguna di Kota Parepare.

"Saya juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Rektor UNM, beserta Civitas Akademika UNM di Kota Cinta, Kota Parepare," katanya.

Politisi senior Golkar itu juga menyampaikan permohonan maaf Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, yang sangat ingin menghadiri kegiatan peresmian gedung itu. Apalagi, katanya, akan dilakukan penandatangan Mou antara Pemkot Parepare dengan UNM.

"Pak Wali menyampaikan, dengan segala kerendahan hati dan tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada bapak Rektor dan segenap civitas akademika UNM, izinkan saya mempermaklumkan bahwa penandatanganan MoU antara Pemerintah Kota Parepare dengan Universitas Negeri Makassar, serta Memorandum of Agreement (MoA) atau perjanjian kerja sama, antara Rumah Sakit Umum Daerah Andi Makkasau, serta Rumah Sakit Regional dr. Hasri Ainun Habibie dengan Universitas Negeri Makassar, selanjutnya akan dilakukan dalam waktu dekat ini," paparnya.

Pengerang menguraikan jika penandatanganan kerja sama itu sangat penting. Makanya, kata dia, akan dilakukan langsung oleh Wali Kota Parepare.

"Beliau mengatakan harus hadir secara langsung sebagai bukti komitmen Pemerintah Kota Parepare untuk berkolaborasi dalam memajukan pendidikan, khususnya pembukaan Fakultas Kedokteran oleh Universitas Negeri Makassar. Untuk itu, sebagai bentuk dan wujud komitmen tersebut, maka proses penandatanganan kerja sama ini akan difasilitasi oleh Pemerintah Kota Parepare," ujarnya.

Selain itu, Pangerang juga mengatakan jika pembangunan gedung serbaguna itu ia percaya bahwa sebagai wujud upaya peningkatan layanan pendidikan yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Makassar.

"Dengan layanan pendidikan yang baik, tentunya akan menghasilkan keluaran yang baik pula," tambahnya.

Untuk itu melalui kegiatan tersebut, Pangerang menyampaikan ia yakin dan percaya akan dengan adanya gedung baru itu akan semakin mendorong peningkatan kapasitas sumber daya manusia, khususnya di Kota Parepare ini.

"Untuk itu, pada kesempatan yang berbahagia ini, sekali lagi saya menyampaikan apresiasi atas komitmen Universitas Negeri Makassar dalam mendorong peningkatan kualitas SDM di Kota Parepare, serta, kepercayaan Universitas Negeri Makassar yang akan menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Parepare. Saya berharap dengan rencana kerja sama ini akan semakin menguatkan dan meningkatkan kapasitas kedua bela pihak," tutup Pangerang.

Topik Menarik