Indonesia Kirim Olivia Aten sebagai Peserta Miss Global

Indonesia Kirim Olivia Aten sebagai Peserta Miss Global

Nasional | law-justice.co | Sabtu, 14 Mei 2022 - 19:15
share

Indonesia mengirimkan Olivia Aten sebagai peserta Miss Global 2022 di Bali yang berlangsung 12 hari (31 Mei - 11 Juni 2022).

Sejumlah persiapan menuju kompetisi telah dilakukan Olivia Aten dan tim yang bekerja dibelakang layar.

Mulai dari pelatihan catwalk, make up, kegiatan sosial, Virtual Competition, dan Public Speaking Training, semua dilakukan demi kesuksesan dalam kompetisi Miss Global 2022 di Bali, Indonesia.

Dalam jumpa pers virtual, Jumat, National Director Miss Global Indonesia dr. Kishanty Hardyaningtyas mengatakan Miss Global adalah ajang tentang pemberdayaan wanita, menciptakan wadah untuk membuat perubahan dunia.

"Selain itu ajang ini ditujukan untuk merangkul, menerima perbedaan, budaya, keragaman dan pemahaman yang membuat seseorang menjadi istimewa dan unik," kata Kishanty.

Head Project Miss Global Indonesia, Novi Angelica menceritakan tentang perjuangan Miss Olivia hingga bisa sampai pada titik ini tidaklah mudah.

Ditengah padatnya jadwal persiapan Miss Global 2022, Miss Olivia sempat terinfeksi COVID-19 dan mengalami kecelakaan darat yang mengharuskan Miss Olivia menjalani masa pemulihan yang memakan waktu cukup lama.

Tetapi kegigihan Miss Olivia dalam melewati segala bentuk rintangan membawa hasil yang membanggakan untuk Indonesia. Pada Ajang Miss Global 2021 Virtual Competition, Olivia berhasil mempersembahkan gelar Miss Godwill 2021 kepada Indonesia.

Olivia juga telah masuk dalam Top 10 Miss Fashion Miss Global Virtual 2021, pemilihan kostum yang berasal dari Sulawesi Utara.

Style Olivia Aten merupakan peran besar dari Official Fashion Director Miss Global Indonesia, Mr. Milson Massie dan Official Fashion Stylist Miss Global Indonesia, Mr. Rikki Simanjuntak.

"Akan ada terobosan standar baru di dunia pageant. Kita akan buat Indonesia tersorot oleh siapapun yang melihatnya," ujarnya.

Tidak hanya itu, wanita yang akrab disapa Oliv ini juga telah masuk Top 10 Miss Runway, ini berkat latihan Oliva Aten yang tidak henti.

Mr. Milson Massie dan Mr. Rikki Simanjuntak menuturkan pihaknya menentukan daily outfit Olivia dari rehearsal, dinner dan berbagai kegiatan lainnya.

"Tentunya kami memilih brand lokal dan brand-brand top kelas atas internasional. Kami melibatkan para desainer lokal untuk memberikan ide terbaik mereka, kami percaya bahwa designer lokal juga memiliki potensi dan kualitas yang bagus sehingga layak untuk memberikan karya terbaik mereka di ajang Miss Global 2022," kata Rikki.

Selain daily outfit, rehearsal dan dinner, outfit yang paling disorot adalah National Costume.

"Pemilihan konsep nasional kostum ini berbeda dari yang pernah ada di dunia pageant sebelumnya belum pernah ada dan dibawakan di ajang pageant manapun. Nasional Kostum ini harus merepresentasikan Oliv yang selaras dengan visi misi Miss Global yaitu empowering women, juga keberagaman Indonesia."tutur kedua stylist yang sedang naik daun tersebut.***

Topik Menarik