Kronologi Pembunuhan Dini Nurdiani, Korban Dipukul Pakai Linggis dan Ditikam Gunting Rumput

Kronologi Pembunuhan Dini Nurdiani, Korban Dipukul Pakai Linggis dan Ditikam Gunting Rumput

Nasional | okezone | Sabtu, 14 Mei 2022 - 17:52
share

JAKARTA - Polisi mengungkap pelaku dugaan kasus pembunuhan terhadap hijaber bernama Dini Nurdiani (26) yang ditemukan tewas di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Neneng Umaya (24).

Polisi menjelaskan kronologi pembunuhan yang diduga bermotif cinta segitiga itu.

"Jadi, awalnya korban diajak buka puasa bersama oleh pelaku menggunakan handohone suaminya hingga seolah-olah itu si IDG (suami pelaku dan kekasih korban)," ujar Kapolsek Cengkareng, Kompol Ardhie Demastyo pada wartawan, Sabtu (14/5/2022).

Menurutnya, pelaku memakai handphone suaiminya, IDG untuk bertukar pesan dengan korban, yang mana diduga korban kekasih gelap suami pelaku tanpa sepengetahuan IDG. Isi chat tersebut membahas korban akan dijemput oleh keponakan kekasihnya di Halte Bus TransJakarta Taman mini.

Dia menerangkan, korban tidak mengetahui wajah istri kekasihnya sehingga Dini pun tak memiliki rasa curiga saat dijemput oleh pelaku. Setibanya di lokasi, NU mengaku ingin membeli minuman terlebih dahulu untuk berbuka puasa.

"NU sudah mempersiapkan sejumlah alat yang digunakan untuk membunuh korbannya," tuturnya.

Lalu tersangka mengeluarkan linggis dari tas yang dibawanya dan memukul bagian kepala belakang korban hingga terjatuh. Tersangka juga menusuk korban beberapa kali dengan linggis dengan harapan korban tewas.

"Namun, NU melihat korban masih bernafas lalu ditusuk menggunakan gunting rumput," jelasnya.

Topik Menarik