Loading...
Loading…
Update Perolehan Medali SEA Games 2021: Indonesia Gusur Malaysia dari Peringkat Kedua

Update Perolehan Medali SEA Games 2021: Indonesia Gusur Malaysia dari Peringkat Kedua

Nasional | beritabaru.co | Sabtu, 14 Mei 2022 - 09:12

Berita Baru, Olahraga Hingga detik ini, Indonesia sukses raih posisi kedua dalam koleksi terbanyak medali di SEA Games 2021. Sebelumnya, tepatnya pada hari Jumat (13/5), Merah Putih masih di urutan ketiga.

Indonesia dapat menggeser posisi Malaysia yang menduduki urutan kedua karena mendapat tambahan lima medali emas per hari ini. Salah satunya datang melalui Alisya Mellynar dari cabor wushu.

Rowing atau dayung terbukti menjadi lumbung emas bagi Indonesia di SEA Games 2021. Hari ini, ada empat medali yang datang dari rowing.

Masing-masing medali diberikan oleh pasangan Denri Maulidzar Al Ghiffari dan Ferdiansyah, pasangan Jefri Ardianto dan Rio Riski, kuartet Edwin Ginanjar Rudiana, La Memo, Rifqi Harits, dan Sulfianto serta dari perorangan atas nama Irham.

Kini, Indonesia telah meraih 13 emas, 15 perak, dan tiga perunggu. Indonesia berada di posisi kedua dan Malaysia berada di posisi ketiga dengan 13 emas, lima perak, dan 15 perunggu.

Sementara itu, tuan rumah Vietnam masih berkuasa di posisi pertama. Mereka melesat dengan sukses kumpulkan 31 medali emas. Selain emas, Vietnam juga berhasil raih 18 medali perak dan 26 perunggu. Total, saat ini mereka memperoleh 76.

Baca Juga :
Update Sea Games: Indonesia ke 3 dengan Total Koleksi 242 Medali

Daftar Perolehan Medali SEA Games 2021

Original Source

Topik Menarik