Koalisi Bersatu Bakal Bahas Capres 2024 pada Pertemuan Berikutnya

Koalisi Bersatu Bakal Bahas Capres 2024 pada Pertemuan Berikutnya

Nasional | bukamatanews | Sabtu, 14 Mei 2022 - 12:33
share

BUKAMATA - Tiga partai politik bangun koalisi. Diantaranya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar. Koalisi ini dinamakan \'Koalisi Bersatu\'.

Meskipu koalisi bersatu ini sudah melebihi syarat ambang batas atau presidential threshold(PT) untuk mengusung calon Presiden 2024 mendatang. Namun belum memastikan figur yang akan didorong maju pada pilpres nanti.

PPP sampai sekarang belum memikirkan siapa capres yang akan diusung, tetapi paling tidak Koalisi Bersatu antara tiga partai itu sudah memiliki tiket untuk memajukan capres, kata Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (14/5/2022).

Kendati demikian, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan Koalisi Bersatu dalam menentukan capres maupun cawapres yang akan diusung pada Pemilu 2024 nanti.

Siapa pun itu capresnya tentu dengan tiga partai sudah bisa berangkat. Siapa nama figurnya, tentu akan dibicarakan dalam pertemuan berikutnya, tuturnya.

Awiek, sapaan Achmad Baidowi menambahkan, pertemuan beberapa waktu lalu dengan Golkar dan PAN merupakan pertemuan antarpimpinan parpol.

Selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan pertemuan lebih teknis oleh jajaran di bawah, termasuk di tingkat wilayah dan cabang, pungkas Awiek.

Topik Menarik