Doctor Strange 2 Kuasai Box Office Global, Pendapatan Lampaui Rp 8 T

Doctor Strange 2 Kuasai Box Office Global, Pendapatan Lampaui Rp 8 T

Nasional | jawapos | Sabtu, 14 Mei 2022 - 11:14
share

JawaPos.com Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness masih menjadi penguasa box office global. Bahkan, dalam sembilan hari telah melampaui USD 550 juta atau setara Rp 8 triliun.

Dikutip Variety pada Sabtu (14/5), film yang dibintangi oleh Benedict Cumberbatch, disutradarai oleh Sam Raimi, akan kembali menduduki box office akhir pekan ini. Film tersebut juga tidak memiliki saingan besar di bioskop.

Satu-satunya rilisan yang dianggap penting adalah Firestarter yang menampilkan Zac Efron, sebuah remake dari novel Stephen King yang gagal mendapat ulasan positif. Film tersebut menghasilkan USD 375.000 dalam pratinjau Kamis (12/5), dan itu juga tersedia untuk streaming di Peacock.

Doctor Strange 2 menambah USD 19,2 juta secara global pada Kamis (12/5), termasuk USD 7,7 juta di dalam negeri. Total box office globalnya saat ini mencapai USD 551,6 juta.

Doctor Strange in the Multiverse of Madness menghasilkan USD 185 juta pada akhir pekan lalu, menandai pembukaan domestik tertinggi ke-11 sepanjang masa dan peluncuran terbesar tahun 2022. Ini juga merupakan pembukaan terbesar kedua di era pandemi, setelah tahun lalu Spider-Man: No Way Home yang menjadi panggung bagi petualangan supernatural lintas alam semesta dalam Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Benedict Cumberbatch kembali untuk sekuelnya dan bergabung dengan Elizabeth Olsen sebagai Wanda Maximoff, alias Penyihir Merah. Setelah dia menyebabkan beberapa masalah ajaib dalam serial Disney+ WandaVision.

Benedict Wong, Rachel McAdams, dan Chiwetel Ejiofor semua mengulangi peran mereka dari Doctor Strange asli, dan sekuelnya memperkenalkan pendatang baru Xochitl Gomez sebagai pahlawan muda America Chavez.

Ketika America, yang memiliki kekuatan untuk melintasi dimensi tak terbatas dari multiverse Marvel, menemukan dirinya di dunia, Doctor Strange harus melindunginya dari berbagai monster magis dan mengerikan, sambil menjaga kenyataan agar tidak terurai. Tanpa banyak rilis film baru, Doctor Strange in the Multiverse of Madness diperkirakan akan tetap bertahan di box office dan banyak pemutaran bioskop.

Topik Menarik