Hindari Jalan ke GBK Hari Ini, 60 Ribu Buruh Gelar Demo

Hindari Jalan ke GBK Hari Ini, 60 Ribu Buruh Gelar Demo

Nasional | law-justice.co | Sabtu, 14 Mei 2022 - 09:01
share

Dalam rangka memperingati May Day atau hari buruh, 60 ribu buruh menggelar aksi demo di depan gedung DPR dn Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat. Oleh karena itu, agar tidak terjebak macet, pengguna jalan untuk menghindari kedua jalur menuju ke dua tempt tersebut.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar kiranya besok mulai pukul 09.00 WIB sampai 15.00 WIB kiranya bisa menghindari kawasan GBK karena dikhawatirkan nanti karena banyaknya kegiatan di situ kemudian banyaknya kendaraan yang disiapkan oleh peserta, nanti masyarakat kita harapkan untuk menghindari," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (13/5).

Puluhan ribu buruh diprediksi akan menghadiri kegiatan May Day tersebut. Perkiraan ada 2.000 bus peserta yang akan memasuki GBK.

"Kegiatan ini karena akan dihadiri oleh peserta kurang lebih 60 ribu orang dan tempatnya adalah di GBK. Dari pemberitahuan oleh panitia kepada Polda Metro Jaya, akan diikuti atau menghadirkan bus kurang lebih 2.000 bus karena pesertanya di samping dari Jabodetabek, ada juga dari Jawa Barat dan sekitarnya," tutur Zulpan.

Polda Metro Jaya menyiapkan pengamanan untuk mengawal May Day Fiesta. Sebanyak 5.260 personel gabungan TNI dan Polri diturunkan untuk mengamankan kegiatan buruh ini.
"Untuk kegiatan pengamanan sendiri, dari Polda Metro Jaya akan menurunkan kekuatan 5.260 personel pengamanan, termasuk ada bantuan dari instansi terkait, termasuk dari TNI juga," kata Zulpan.

Pengamanan tersebut mencakup pengaturan lalu lintas, serta pengamanan di kompleks Stadion GBK selama pelaksanaan May Day Fiesta berlangsung.

Topik Menarik