Twittpolitik Kasus Meme Anies, Ruhut Kian Terpojok

Twittpolitik Kasus Meme Anies, Ruhut Kian Terpojok

Nasional | rm.id | Sabtu, 14 Mei 2022 - 07:20
share

Ulah politisi PDIP Ruhut Sitompul mengunggah foto editan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memakai baju adat Papua plus koteka seperti senjata makan tuan.

Dia dilaporkan ke polisi dan dihujat oleh banyak pihak. Mendapati kondisi ini, Ruhut terpojok dan minta maaf. Namun, hujatan warganet tidak berhenti. Berikut cuitannya:

Ruhut Sitompul @ruhutsitompul Taunya aku dihujat habis-habisan. Tapi apa mau dikata, apalagi yang hujat pada tidak tahu permasalahannya. Tapi aku harus berhikmat dan untuk semua yang masih marah-marah. Maafkan aku manusia yg tdk luput dari kesalahan. MERDEKA.

Azzam Mujahid Izzulhaq @AzzamIzzulhaq Saudara @ruhutsitompul, saat Saudara foto ini diedit dan dicuit, yg menjadi hina bukan orang yg mukanya menjadi objek edit. Bukan pula orang dan suku di Papua yg badannya juga menjadi objek edit. Yg menjadi hina adalah Saudara sendiri dengan apa yg saudara telah lakukan ini.

Umar Hasibuan @UmarHasibuan___ Ruhut ini sdh kelewat batas hina Anies. Kebenciannya ke Anies sampai sebar hoax dan hina Anies secara fisik. Ruhut menjijikkan.

b i l i @berlianidris Ini betul2 rasisme yg gak lucu. Selain menghina Pak @aniesbaswedan, Pak Ruhut juga menghina saudara kita orang Papua. Ia seolah menganggap menggunakan pakaian adat Papua sebagai lelucon utk ditertawakan. Hancur Indonesia kalau perilaku seperti ini dibiarkan.

Ali Syarief @alisyarief Kali ini dia melanggar kasus hukum yg nyata..

Maudy Asmara @Mdy_Asmara1701 Gaskeun guys. Kelakuan Ruhut ke Anies Dinilai Semakin Rasis, #RuhutLanggarUUITE Menggema di Twitter.

SiraitBatakDusun @bachrum_achmadi Dipolisikan Gegara Meme Anies Berbaju Adat Suku Dani, Ruhut: Silakan Saja. Ada 2 yg terhina dipostingan Ruhut tsbt: 1. Menghina Anies. 2. Menghina baju adat suku Dani. Tp apa mau dikata. Ruhut main SARA aman2 sj pastinya. Dari partai mana dulu, ya kan. Luar biasa. Ckckckck! (*)

Topik Menarik