Sukseskan Fornas VI, Herman Deru Serukan Hal Ini ke Jajaran Disdik Sumsel

Sukseskan Fornas VI, Herman Deru Serukan Hal Ini ke Jajaran Disdik Sumsel

Nasional | fornews.co | Jum'at, 13 Mei 2022 - 11:05
share

PALEMBANG, fornews.co Perhelatan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VI di Sumsel tinggal menanti hitungan bulan atau pafa Juli 2022 nanti. Atas dasar itu, maka Gubernur Sumsel, Herman Deru menyerukan kepada jajaran Dinas Pendidikan (Disdik) di Sumsel untuk ikut menyambut dan menyukseskannya.

Kesuksesan penyelenggaraan Fornas juga tidak lepas dari peran semua lapisan, termasuk di jajaran Dinas Pendidikan Sumsel, agar Provinsi Sumsel menjadi tuan rumah yang baik, ujar Herman Deru, saat memimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 di Griya Agung, yang diikuti para Kepala Sekolah, Guru dan Siswa/siswi SMA/SMK se Sumsel, Jumat (13/5/2022).

Saat menyampaikan sambutan tertulis Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi RI, Nadim Anwar, Gubernur Herman Deru menyampaikan, selama dua tahun terakhir, banyak sekali tantangan yang harus dihadapi bersama, yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Bahkan, mungkin tidak pernah membayangkan bahwa semua dapat mengatasinya.

Di tengah hantaman ombak yang sangat besar, terus melanjutkan kapal besar bernama Merdeka Belajar, yang di tahun ketiga ini telah mengarungi pulau-pulau di seluruh Indonesia, ungkap dia.

Herman Deru melanjutkan, para penggerak Merdeka Belajar di seluruh Indonesia yang dibanggakan, bahwa langkah hari ini sudah semakin serentak, laju sudah semakin cepat. Namun, belum sampai di garis akhir. Maka, tidak ada alasan untuk berhenti bergerak meski sejenak.

Tak lupa, Herman Deru memberikan cindera mata kepada para Purna Bhakti karyawan Dinas Pendidikan Sumsel periode Juni 2021- Mei 2022. (aha)

Topik Menarik