Tunda Rencana Ambil Alih Twittter, Elon Musk Buat Saham Raksasa Medsos Itu Anjlok

Tunda Rencana Ambil Alih Twittter, Elon Musk Buat Saham Raksasa Medsos Itu Anjlok

Nasional | radartegal | Jum'at, 13 Mei 2022 - 21:00
share

Saham Twitter di perdagangan pre-market dikabarkan anjlok 20 persen gegara cuitan terbaru bos Tesla dan Space X, Elon Musk.

Cuitan tersebut terkait penundaan rencana Elon Musk untuk menyelesaikan kesepakatan senilai 600an triliun rupiah.

"Kesepakatan (pembelian) Twitter ditangguhkan sementara waktu," kata Elon Musk dalam cuitannya di Twitter.

Elon Musk dikabarkan menunda sementara, rencananya untuk mengambil alih Twitter.

Sebelum ia mendapatkan detail menyeluruh, tentang total data pengguna palsu di Twitter, hal itu tidak akan terwujud.

Twitter sendiri menyebutkan bahwa akun spam dan akun palsu di Twitter, adalah berkisar sekitar 5 persen dari total pengguna.

Kesepakatan itu, kata dia, akan dilanjutkan, "Sambil menunggu hasil perhitungan bahwa akun spam/palsu (di Twitter), memang kurang dari 5 persen (dari total pengguna).

Seperti diketahui, Elon Musk membeli Twitter untuk salah satunya, mendukung kebebasan orang untuk berpendapat.

"Saya juga ingin membuat Twitter jauh lebih baik, dengan meningkatkan aplikasi ini dengan fitur-fitur baru, membuat algoritmanya menjadi open source untuk meningkatkan kepercayaan pengguna, melawan spam bot, dan mengotetifikasi semua manusia," jelasnya belum lama ini.

Elon Musk Sampai Rela \'Ngutang\'

Pekan terakhir bulan April lalu, dunia terguncang saat Elon Musk dikabarkan membeli Twitter seharga enam ratusan triliun rupiah.

Untuk membeli salah satu platform medsos terbesar dunia itu, Elon Musk bahkan sampai rela \'mengutang\'.

Melihat kehebohan yang diciptakan Elon Musk yang juga bos Tesla itu, netizen dunia pun angkat bicara, termasuk mereka yang di Indonesia.

Banyak dari mereka yang mempertanyakan alasan bos Tesla itu sampai-sampai mau keluar uang banyak, hanya untuk membeli Twitter.

Sementara ada segelintir orang yang meyakini bahwa hal itu, ada hubungannya dengan percakapan Elon Musk dengan seorang jurnalis bernama Dave Smith, sekitar empat tahunan lalu.

Dalam sebuah cuitannya di tahun 2017-an, Elon Musk sempat mengatakan tentang seberapa besar kecintaannya akan aplikasi medsos populer dunia, Twitter.

"I Love Twitter," cuit Elon Musk.

Dalam komentarnya, Dave Smith pun menyarankan, "Beli saja kalau begitu," dan Elon Musk pun menjawabnya dengan berkata, "Berapa harganya?" seperti dikutip dari Fin.co.id. (ima/rtc)

Topik Menarik