Loading...
Loading…
Buruh Bergerak Besok, Warga Surabaya Hindari Kawasan Berikut ini

Buruh Bergerak Besok, Warga Surabaya Hindari Kawasan Berikut ini

Nasional | genpi.co | Jumat, 13 Mei 2022 - 20:00

GenPI.co Jatim - Puluhan ribu buruh bakal menggelar aksi demo peringatan May Day. Aksi tersebut dipusatkan di Gedung DPRD Jawa Timur, Jalan Indrapura, Kota Surabaya, Sabtu (14/5).

Wakil Sekretaris DPW Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Jawa Timur Nurrduin Hidayat mengatakan, massa aksi dari Surabaya dan Sidoarjo bakal berkumpul di Jalan Ahmad Yani atau depan Royal Plaza.

"Massa 20 ribu. Sebagian yang bawa kendaraan bus naik tol turun di pintu tol dekatnya DPRD Jawa Timur," kata Nurrudin saat dikonfirmasi GenPI.co Jatim, Jumat (13/5).

Selain dari Surabaya dan Sidoarjo, demonstran juga datang dari beberapa wilayah ring 1 di Jawa Timur, Gresik, Mojokerto, dan Pasuruan.

Massa aksi pada demo May Day besok juga hadir dari wilayah lain, seperti Tuban, Ngawi, Madiun, Malang, Magetan, Jember, Lumajang, Banyuwangi, dan Probolinggo.

Nuruddin menyebut, digesernya agenda demo May Day dari tanggal 1 - 14 Mei 2022, dikarenakan jadwal semula terhitung mepet dengan pelaksanaan Hari Raya Idulfitri 1443 H.

"Karena tanggal 1 kemarin kan menjelang hari raya, teman-teman buruh sudah pada mudik semua. Terus kami tunda sampai tanggal 14 (Mei, red) ini perayaannya," jelasnya. (*)

Baca Juga :
Ada May Day Fiesta Besok, Polda Metro Imbau Warga Hindari Sejumlah Wilayah Ini

Jangan sampai ketinggalan! Kamu sudah lihat video ini ?

Original Source

Topik Menarik

{