Timnas Basket 3x3 Putra Kalahkan Filipina untuk Jaga Asa ke Semifinal SEA Games

Timnas Basket 3x3 Putra Kalahkan Filipina untuk Jaga Asa ke Semifinal SEA Games

Nasional | republika | Jum'at, 13 Mei 2022 - 17:48
share

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA --Hasil di luar dugaan diraih timnas basket 3x3 putra Indonesia pada babak penyisihanSEA Games Vietnam. Dari empat laga, Indonesia kalah dua kali dari lawan tak terduga, tapi bisa menjaga asa ke semifinal setelah mengalahkanFilipina 15-13 di Thanh Tri Gymnasiums, Jumat (13/5/2022).

Pada laga pembuka, Indonesia di luar dugaan harus mengakui keunggulan Singapura 15-21. Setelah itu skuad Merah-Putih berhasil bangkit dan menang tipis 20-19 atas Malaysia lewat tembakan buzzer beater Jamarr Andre Johnson. Namun padalaga ketiga Indonesia takluk 10-22 dari tuan rumah Vietnam. Untungnya pada laga pamungkas hari pertama, Indonesia bisa mengalahkanFilipina.

Manajer tim basket 3x3 putra Indonesia Ferri Jufry ketika dihubungi Republika.co.id menjelaskan alasan hasil-hasil tak terduga tersebut. "Hari pertama ada penyesuaian. Tadi lawan Singapura kita kurang pemanasan dan ada faktor non-teknis,"ujarnya.

Pada laga kedua, timnas Indonesia meningkat sehingga bisa menang. Namun, Surliyadin dkk tak berdaya pada gim ketiga karea waktu istirahat yang sebentar.

"Selain itu Vietnam tadi tembakan outside- nya sangat bagus. Kita kalah telak," ujar Ferri.

Setelah itu, Indonesia mendapatkan waktu istirahat sekitar dua jam. "Anak-anak kembali bugar dan akhirnya bisa menang lawan Filipina. Hasil dua menang dan dua kalah, dan besok masih menyisakan dua laga lawan Thailand dan Kamboja. Wajib kita ambil untuk mengamankan kita ke semifinal. Empat gim hari ini gak ada yang mudah susah semua," kata Ferry.

Topik Menarik