Wakil Gubernur Ahmad Riza Sampaikan Pemprov DKI Tetap Berlakukan Pembelajaran Tatap muka 100 Persen Meski Ada 21 Kasus Diduga Hepatitis Akut Misteri..

Wakil Gubernur Ahmad Riza Sampaikan Pemprov DKI Tetap Berlakukan Pembelajaran Tatap muka 100 Persen Meski Ada 21 Kasus Diduga Hepatitis Akut Misteri..

Nasional | koran-jakarta.com | Jum'at, 13 Mei 2022 - 16:55
share

Wakil Gubernur (Wagub) Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta Ahmad Riza Patria menyampaikan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta belum berencana mengurangi kapasitas Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah yang kini telah 100 persen meski muncul kasus hepatitis akut misterius.

"Terkait hepatitis, saat ini kami masih memberlakukan PTM 100 persen, belum ada pengurangan (kapasitas)," kata Riza di Balai Kota Jakarta, dikutip dari Antara , Jumat (13/5).

Riza menegaskan, pihaknya tetap memantau perkembangan penyakit yang belum diketahui penyebabnya tersebut. Ia mengungkapkan, saat ini sudah 21 kasus hepatitis akut misterius yang ditemukan di Jakarta.

Dari jumlah itu, sebanyak 14 orang di antaranya berusia di bawah 16 tahun dan tiga di antaranya meninggal dunia merupakan anak-anak. Sedangkan tujuh orang lainnya berusia di atas 16 tahun, sehingga tidak masuk kategori kewaspadaan akut sesuai rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Ia mengungkapkan, selain 21 kasus itu, terdapat 24 bergejala hepatitis. Namun, 24 kasus baru dikategorikan hepatitis biasa yang tidak sama dengan kriteria hepatitis akut misterius.

"Temuan lainnya ada 24 yang kategori hepatitis biasa di DKI," tutur Riza.

Topik Menarik