Buka Kampanye RPLP2B Dinas Pertanian, Ini Harapan Sekda Takalar

Buka Kampanye RPLP2B Dinas Pertanian, Ini Harapan Sekda Takalar

Nasional | bukamatanews | Jum'at, 13 Mei 2022 - 16:57
share

TAKALAR, BUKAMATA - Sosialisasi atau kampanye Rekomendasi Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (RPLP2B) tahun anggaran 2022 dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Takalar, Muh. Hasbi di Baruga I Manindori, Kantor Bupati Takalar, Jumat (13/5/2022)

Sosialisasi ini merupakan upaya peningkatan produksi pertanian khususnya pangan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari ketersediaan lahan. Di Kabupaten Takalar upaya perlindungan lahan senantiasa digalakkan untuk mencegah peningkatan laju pertumbuhan alih fungsi lahan.

Sekda Takalar, Muh. Hasbi mengatakan, ada dua proyek strategis nasional yang sedang berlangsung pembangunannya, yaitu pembangunan Bendungan Pamukkulu, dan Kawasan Industri Takalar.

"Sebagai kabupaten yang masuk dalam kawasan Mamminasata, Takalar membutuhkan berbagai upaya perlindungan lahan, khususnya yang berbatasan langsung dengan Kota Makassar," Jelas Hasbi.

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan RPLP2B dapat menghasilkan peta updating lahan pertanian. "Khususnya lahan baku sawah (LBS) yang saat ini tercatat sebesar 17.182 hektar," pungkas Hasbi.

Sosialisasi atau kampanye tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pertanian, Abd. Haris, Kepala Dinas PPKBP3A, Nilal Fauzia, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Achmad Rivai.

Topik Menarik