Loading...
Loading…
Nadiem: Hardiknas Jadi Momentum Perekat Seluruh Insan Pendidikan

Nadiem: Hardiknas Jadi Momentum Perekat Seluruh Insan Pendidikan

Nasional | gatra.com | Jumat, 13 Mei 2022 - 15:21

Jakarta, Gatra.com - Momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dimaknai Mendikbudristek, Nadiem Makarim, sebagai sinyal kebangkitan dunia pendidikan pasca pandemi.

Menurutnya, pemulihan dunia pendidikan mampu terakselerasi manakala ada ikatan gotong royong yang erat di seluruh insan dunia pendidikan tanah air. Kemampuan sektor pendidikan untuk menanggulangi tantangan pandemi jadi contoh bagaimana kerjasama tersebut dapat tercipta.

"Kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan," ujar Nadiem dalam pidatonya di Gedung Kemendikbudristek Jakarta, Jumat, (13/5).

Demi memastikan dunia pendidikan Indonesia terus dapat tumbuh, Nadiem menyebut pihaknya akan terus menghadirkan terobosan untuk dunia pendidikan. Terobosan itu yang Nadiem klaim telah dituangkan dalam konsep Merdeka Belajar.

"Di tengah hantaman ombak yang sangat besar, kita terus melautkan kapal besar bernama Merdeka Belajar, yang di tahun ketiga ini telah mengarungi pulau-pulau di seluruh Indonesia, kata Mantan Bos Gojek tersebut.

Kedepan, Nadiem berharap Indonesia dapat memimpin gerakan pemulihan dunia. Isyarat itu pun sudah muncul, tatkala berita tentang tangguhnya dunia pendidikan Indonesia telah tersebar ke seluruh Dunia malalui Presidensi Indonesia di Konferensi Tingkat Tinggi G20.

Baca Juga :
Peringatan Hardiknas di Tengah Corona, Mendikbud: Banyak Hikmah dan Pembelajaran

Tahun ini kita membuktikan bahwa kita tidak lagi hanya menjadi pengikut, tetapi pemimpin dari gerakan pemulihan dunia, tutur Nadiem.

Original Source

Topik Menarik