Hardiknas 2022 Mas Menteri Nadiem Klaim RI Jadi Pemimpin Pemulihan Dunia

Hardiknas 2022 Mas Menteri Nadiem Klaim RI Jadi Pemimpin Pemulihan Dunia

Nasional | rm.id | Jum'at, 13 Mei 2022 - 14:45
share

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2022 yang digelar pada Jumat (13/5) pagi tadi.

Nadiem Anwar Makarim mengajak para penggerak Merdeka Belajar untuk terus bergerak bersama memulihkan bangsa pascapandemi Covid-19.

"Selamat Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022, pimpin pemulihan dan terus bergerak bersama Merdeka Belajar," ujar Nadiem dalam pidato upacara Hardiknas 2022 di halaman kantor Kemendikbudristek, Jakarta, Jumat (13/5).

Nadiem juga mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional untuk para guru, tenaga kependidikan, dan siswa siswi di seluruh Indonesia.

"Kita semua telah membuktikan bahwa pandemi tidak menyurutkan semangat kita untuk meneruskan cita-cita Ki Hajar Dewantara, yaitu kemerdekaan bagi seluruh rakyat Indonesia untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas," ucapnya.

Nadiem mengklaim, semua perubahan positif yang diusung dalam gerakan Merdeka Belajar, tidak hanya dirasakan oleh para orang tua, guru, dan murid di Indonesia, tetapi sudah digaungkan sampai ke negara-negara lain melalui presidensi Indonesia di konferensi tingkat tinggi G20.

"Tahun ini kita membuktikan diri bahwa kita tidak lagi hanya menjadi pengikut, tetapi pemimpin dari gerakan pemulihan dunia," tutup Nadiem. [DIR]

Topik Menarik