Kawal Demo May Day, Polda Metro Terjunkan 5.260 Personel

Kawal Demo May Day, Polda Metro Terjunkan 5.260 Personel

Nasional | okezone | Jum'at, 13 Mei 2022 - 14:23
share

JAKARTA - Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, akan mengerahkan 5.260 personel untuk mengamankan peringatan Hari Buruh Internasional, Sabtu 14 Mei 2022.

Aksi besok mengusung nama May Day Fiesta 2022. Aksi akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

"Untuk kegiatan pengamanan sendiri dari Polda Metro Jaya akan menurunkan kekuatan 5.260 personel pengamanan termasuk juga ada bantuan dari instansi terkait termasuk dari TNI juga," kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Jumat (13/5/2022).

Pengamanan dilakukan, karena jumlah massa diperkirakan mencapai 60.000 peserta dan berasal dari wilayah Jabodetabek hingga Jawa Barat dan sekitarnya.

Zulpan juga mengimbau masyarakat agar menghindari kawasan GBK, mengingat kegiatan besok akan dihadiri oleh banyak massa.

"Oleh sebab itu, kami mengimbau kepada masyarakat, agar kiranya besok mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB kiranya bisa menghindari kawasan GBK," ucap Zulpan.

"Dikhawatirkan nanti karena banyaknya kegiatan di situ kemudian banyaknya kendaraan yang disiapkan oleh peserta, nanti masyarakat kita harapkan untuk menghindari," kata Zulpan.

Selain itu, kepolisian akan menyiapkan rekayasa lalu lintas terkait adanya kegiatan tersebut. Hal tersebut dilakukan guna mengurai arus lalu lintas agar tetap kondusif.

Topik Menarik