Loading...
Loading…
Pakistan: Jamaah Haji Wajib Miliki Ponsel Pintar Pribadi

Pakistan: Jamaah Haji Wajib Miliki Ponsel Pintar Pribadi

Nasional | republika | Jumat, 13 Mei 2022 - 13:00

IHRAM.CO.ID, ISLAMABAD -- Otoritas Saudi menegaskan pentingnya memiliki ponsel pintar pribadi bagi calon jamaah haji 2022. Kementerian Agama dan Kerukunan Antaragama Pakistan menyebut, keberadaan ponsel pintar sangat membantu bagi jamah yang ingin mendapatkan izin shalat melalui aplikasi yang ada.

Calon jamaah haji disebut harus memiliki ponsel pintar pribadi sebelum memulai perjalanan haji. Pemerintah Saudi sendiri telah mewajibkan pengunduhan dua aplikasi seluler yang disetujui, bernama "Tawakkalna" dan "Eatmarna."

Dilansir di Daily Times , Jumat (13/5/2022), setiap peziarah harus mempelajari penggunaan dua aplikasi seluler ini. Hal tersebut penting, mengingat mereka harus mendapatkan izin untuk mengunjungi masjid Nabawi dan shalat melalui aplikasi tersebut.

Arab Saudi meluncurkan layanan aplikasi seluler ini untuk memfasilitasi jamaah haji luar negeri dalam mendapatkan izin umrah, haji dan kunjungan ke Masjidil Haram di Makkah dan Madinah.

Pejabat Kementerian Agama Pakistan lantas mendesak semua pengguna aplikasi Eatmarna dan Tawakkalna untuk mengambil inisiatif dan memperbarui dua aplikasi di toko aplikasi seluler mereka, sebelum memulai perjalanan suci.

Baca Juga :
Saudi Akhirnya Terbitkan Visa Umrah untuk WNI

Di Arab Saudi, disampaikan ada banyak penjual jaringan seluler lokal yang meminta jamaah untuk membeli sim Saudi. Setiap pihak diminta untuk pintar memilih dan menilai paket yang ditawarkan, sebelum membeli satu sim seluler untuk ponsel pintar mereka. Peziarah juga dapat mengunjungi outlet jaringan seluler dan mendaftar untuk mendapatkan kartu sim.

Original Source

Topik Menarik