Gubernur Khofifah Apresiasi atas Peran TNI-Polri di Jatim

Gubernur Khofifah Apresiasi atas Peran TNI-Polri di Jatim

Nasional | jawapos | Jum'at, 13 Mei 2022 - 12:49
share

JawaPos.com Jajaran TNI dan Polri di wilayah Jatim kembali menggelar apel sinergisitas. Kamis (12/5) agenda tersebut dipusatkan di Lapangan Kodam V/Brawijaya di Kecamatan Lawang, Malang.

Apel tersebut diikuti 364 pasukan yang terdiri atas 225 pejabat-personel di jajaran Kodam V/Brawijaya serta 136 pejabat-personel di jajaran Polda Jatim. Kegiatan itu dihadiri oleh Pangdam V Mayjen TNI Nurcahyanto, Kapolda Irjen Pol Nico Afinta, serta Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Selain jadi arena penguatan sinergi dua institusi penjaga negeri, momen tersebut juga dijadikan ajang pemberian apresiasi terhadap sinergi positif TNI-Polri yang berkontribusi besar terhadap pembangunan di Jatim.

Di hadapan seluruh peserta apel, Khofifah menyebut peran dua lembaga itu begitu luar biasa. Terutama di masa-masa krusial. Misalnya, saat pandemi Covid-19 berlangsung. Salah satu peran besarnya adalah percepatan vaksinasi, mulai dosis pertama hingga ketiga.

TNI-Polri berperan besar sehingga membuat Jatim menjadi salah satu provinsi dengan cakupan vaksinasi tertinggi, katanya.

Selain itu, peran TNI-Polri begitu besar saat terjadi bencana erupsi Gunung Semeru. Sinergi tersebut juga terlihat selama arus mudik dan balik Lebaran lalu.

Berkat sumbangsih TNI-Polri pula, pertumbuhan ekonomi di Jatim yang sempat dihantam pandemi kini mulai pulih. Ini bukti bahwa sinergi merupakan kunci suksesnya pembangunan daerah, katanya.

Sementara itu, Mayjen TNI Nurcahyanto menjelaskan, apel itu digelar dalam rangka menguatkan sinergisitas TNI-Polri untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi.

Topik Menarik