Loading...
Loading…
Kemdikbudristek Dukung Acer Smart School Awards 2022

Kemdikbudristek Dukung Acer Smart School Awards 2022

Nasional | genpi.co | Jumat, 13 Mei 2022 - 12:35

GenPI.co - Acer Smart School Awards (ASSA) 2022 kembali digelar sebagai penghargaan dan dukungan akselerasi bertaraf nasional bagi dunia pendidikan di Indonesia tingkat SD, SMP, SMA dan SMK.

Untuk melakukan transformasi teknologi digital dalam sistem pendidikan, Acer menyediakan total hadiah senilai lebih dari Rp 500 juta.

ASSA 2022 memberikan kesempatan civitas sekolah untuk memperebutkan kategori penghargaan yang terdiri dari Smart School of the Year, Kepala Sekolah Inspiratif, dan Guru Kreatif.

Acer meyakini bahwa kemajuan yang terjadi di dunia pendidikan Indonesia akan semakin pesat di era serba digital ini," ujar Herbet Ang, President Director Acer Indonesia melalui via zoom, Kamis (12/5).

ASSA 2022 didukung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Penerbit Intan Pariwara, Intel, dan Jelajah Ilmu.

Plt. Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri, Ditjen Pendidikan Vokasi Kemdikbudristek, Saryadi, mengatakan melalui program Merdeka Belajar anak-anak bangsa dapat terus bersekolah.

"Kami sangat mendukung diadakannya Acer Smart School Awards 2022 ini dengan harapan dapat mengakselerasi transformasi teknologi di dunia pendidikan di Indonesia," kata Saryadi.

Baca Juga :
Acer Smart School Awads (ASSA) 2022 Kembali Hadir

Kepala Pusdatin Kemdikbudristek, Hasan Chabibie menambahkan penyelenggaraan ASSA 2022 yang dikemas untuk mendukung program Merdeka Belajar ini dalam menciptakan dunia pendidikan yang mendukung nilai-nilai dalam Edukasi.

Kami berkomitmen untuk memperluas akses terhadap teknologi untuk terus memacu mereka yang memiliki talenta digital agar dapat berinovasi," kata Hasan.

Dengan demikian sistem pendidikan di Indonesia dapat lebih relevan dan adaptif dengan perkembangan zaman, kata Dr. M. Hasan Chabibie, ST., Msi., Kepala Pusdatin, Kemdikbudristek.

Pada ASSA 2021, sebanyak 2.165 sekolah dari berbagai daerah di Indonesia berpartisipasi dalam kompetisi ini.

Acer Smart School Awards 2021 diberikan kepada 12 sekolah dan tenaga pendidik di Indonesia, dalam lingkup SD, SMP, SMA, dan SMK.

Pemenang ASSA 2021 pun sangat beragam dan bervariasi dari sekolah negeri dan swasta, yang tersebar dari berbagai kota di Indonesia, di antaranya Bandung, Cibinong, Palembang, Yogyakarta. (*)

Baca Juga :
Indra Karya Raih Nusantara CSR Awards 2021

Simak video berikut ini:

Original Source

Topik Menarik