Loading...
Loading…
Rusdi Masse dan Nurdin Halid Bahas Masa Depan Sulsel di Mekkah

Rusdi Masse dan Nurdin Halid Bahas Masa Depan Sulsel di Mekkah

Nasional | sulselsatu.com | Jumat, 13 Mei 2022 - 11:32

SULSELSATU.com, MAKASSAR Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse Mappasessu bersama Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar HAM Nurdin Halid bertemu di Tanah Suci Mekkah Jumat (13/5/2022).

Keduanya tokoh Sulsel itu sedang menunaikan umrah bersama para koleganya.

Di sela-sela ibadah, Nurdin Halid menyematkan diskusi membahas dinamika Sulsel dengan RMS. Mulai dari dinamika politik, pemulihan ekonomi, pendidikan.

Kita bertemu RMS di tanah suci Mekkah beribadah sembari diskusi masa depan Sulsel yang lebih baik, kata Nurdin, Jumat (13/5/2022).

Nurdin menilai, RMS adalah sosok pemimpin dan punya potensi maju bertarung memimpin Sulsel.

Baginya kemajuan Sulsel membutuhkan pemimpin yang punya relasi nasional dan internasional. Tujuannya untuk mendatangkan investor ke tanah Bugis Makassar. Potensi itu dinilai dimiliki oleh RMS.

Saya kira RMS salah satu calon Gubernur paling potensial, katanya.

Saat ini RMS menjabat Wakil Ketua Komisi IV DPR RI bidang pertanian, lingkungan hidup, kehutanan, dan kelautan. Nurdin Halid mengatakan, Sulsel adalah pintu gerbang kawasan Indonesia Timur. Ia menyebutnya sebagai anatomi Sulawesi Selatan.

Baca Juga :
Ketua Golkar Sulsel Soal Pilgub 2024 Nurdin Bisa Nyalon Atau Tidak, Pusat Menentukan

Menurutnya kemajuan Sulsel membutuhkan kolaborasi APBD, bantuan pusat, hingga investasi dari luar negeri. Tidak cukup hanya mengandalkan APBD dan bantuan pusat.

Tidak bisa bangun Sulsel hanya andalkan APBD, hanya andalkan PAD, itu tidak bisa. Kita harus punya inovasi bagaimana tingkatkan APBD dan datangkan investor, kata Nurdin.

Oleh karena itu dibutuhkan pemimpin yang punya relasi jaringan keluar Sulsel maupun internasional. Kalau hanya APBD saja maka Sulsel begini terus, itu pentingnya pilih pemimpin yang dinamis, tapi kalau kota kecil saja dipimpin kemudian mau jadi gubernur dan itu tidak ada, hanya andalkan APBD, bantuan pusat yang namanya DAK maka daerah itu tidak akan berkembang, sambungnya.

Nurdin menilai pemimpin Sulsel harus paham anatomi Sulsel. Seperti seperti kemiskinan, kesenjangan, ketimpangan pembangunan antar daerah, infrastruktur umum, ekonomi, kesehatan.

Sulsel butuh calon pemimpin paham dan mampu bisa ciptakan inovasi, kreasi, inisiatif untuk datangkan investor, katanya.

Turut dalam pertemuan itu, Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif, Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo, Supratman dan sejumlah politisi NasDem.

Baca Juga :
Rusdi Masse dan Andi Sudirman Sulaiman Bertemu 30 Menit di Ruang Tertutup Kantor Gubernur Sulsel, Ini Hasilnya

Original Source

Topik Menarik