Loading...
Loading…
Sosok Achmad Lamani di Mata Ketua PGRI Muna Barat

Sosok Achmad Lamani di Mata Ketua PGRI Muna Barat

Nasional | telisik.id | Jumat, 13 Mei 2022 - 12:10

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Muna Barat, Al Rahman, menjadikan sosok Achmad Lamani sebagai tokoh panutan.

Al Rahman yang juga menjabat Kepala Dinas Pariwisata Muna Barat mengungkapkan, sosok Achmad Lamani ialah tokoh birokrasi yang menjunjung tinggi etika, profesionalitas, serta memiliki empati terhadap sesama.

"Beliau ialah figur birokrat yang patut kita teladani, bagi kami birokrat muda," ungkapnya, Jumat (13/5/2022).

Achmad Lamani, tambah Al Rahman, memiliki pengalaman birokrasi luar biasa sebagai modal dasar dalam membangun Muna Barat dengan memberikan pembaruan yang sangat komplit yaitu membangun Muna Barat dengan perpaduan simbol yang tidak asing lagi, yakni Rahmatnya (Rajiun Achmad Lamani) Muna Barat.

Di mana masing-masing figur ini saling melengkapi. LM Rajiun Tumada mengemban visi ke depan, sedangkan Achmad Lamani mumpuni dalam melanjutkan pembangunan Muna Barat, dan saat ini telah menorehkan banyak prestasi yang membanggakan.

"Saya kira beliau patut menjadi contoh pemimpin Muna Barat ke depannya," ucapnya.

Strateginya dalam merumuskan, merencanakan, melaksanakan, serta mengawasi pembangunan di Muna Barat sampai menjadi bupati definitif, nampak nyata bahwa Rahmatnya Muna Barat selalu kompak dan mampu menggerakan seluruh potensi yang ada, baik Organisasi Perangkat Daerah (OPD), stakeholder masyarakat, insan pers, dan lainnya.

Baca Juga :
Tiba di Muna Barat, LaNyalla Singgung RUU Daerah Kepulauan hingga Calon Perseorangan

Sehingga Muna Barat menjadi daerah otonom yang mandiri dapat disejajarkan dengan daerah lain yang telah lama terbentuk.

"Daerah ini tidak minder ketika disandingkan dengan daerah lainnya yang ada di Sulawesi Tenggara dalam bidang apa saja," ucapnya.

Untuk itu, Al Rahman mengatakan bahwa masyarakat Muna Barat patut bersyukur dan bangga pernah dipimpin oleh dua tokoh yang handal dalam memajukan daerah.

"Semoga dua tokoh ini diberi umur panjang, kesehatan, dan kesempatan untuk mengabdi pada segmen lain," tutupnya. (C)

Reporter: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

Original Source

Topik Menarik