Loading...
Loading…
IBF Series Jogja Boleh Ditonton Langsung

IBF Series Jogja Boleh Ditonton Langsung

Nasional | radarjogja | Jumat, 13 Mei 2022 - 12:00

RADAR JOGJA Indonesia Basketball Festival (IBF) series Jogja memasuki hari ketiga. Ajang yang dihelat di GOR Amongrogo, Kota Jogja itu berlangsung cukup semarak. Sebab, event yang berlangsung sejak 11-15 Mei itu boleh dihadiri penonton.

IBF diikuti total 18 tim putra dan tim putri dari kelompok usia (KU) 19-22 tahun. Di kategoti putra meliputiSpartan Jogja, Special Force Jogja, Global Basketball Jogja,Gadjah Mada Basketball, Engineering Jogjakarta, Jogjakarta State. Kemudian ada pula Universitas Dian NuswantoroSemarang,Sebelas Maret Surakarta, Methodist 2 Hawks Medan, dan Diponegoro Semarang.

Sementara dari sektor putri ada Spartan Jogja, Jogjakarta State, SSS Jogjakarta,Gadjah Mada Basketball,Diponegoro Semarang, Dian Nuswantoro Semarang, Purworangers Purworejo, dan Sebelas Maret Surakarta.

Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PBSI) DIJ KPH Purbodiningrat berharap adanya IBF series Jogja dapat menjadi penyemangat para pebasket sekaligusklub di DIJ untuk lebih meningkatkan prestasi. Baik di tingkat nasional maupun internasional. Saat ini banyak atlet kami yang bergabung dengan tim di tingkat nasional dan mengikuti pertandingan intenasional namun untuk secara tim di DIJ kami masih membutuhkan peningkatan kualitas dan prestasi, ujarnya.

Baca Juga :
IBF Surabaya Series Hadirkan Belasan Tim, Berikut Syarat Menonton

Karena itu, melalui penyelenggaraan IBF Jogja series diharapkan dapat memunculkan lebih banyak atlet-atlet berbakat. Sekaligus menggelorakan olahraga bola basket di Kota Gudeg. Terima kasih dan kami apresiasi para peserta yang turut menyemarakkan pelaksanaan IBF Jogja series, kata KPH Purbodiningrat.

Ini adalah event ketiga yang digelar dari seluruh Indonesia. Sebuah kebanggaan bagi kami Pengda Perbasi DIJ bisa menjadi salah satu kota yang dipilih, tambah dia.

Meski boleh dihadiri penonton,ajang ini tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yang berlaku. Hal itu disampaikan Manajer Event IBF Dave Leopold. Satu syarat pentingnya penonton yang datang sudah dilakukan vaksin minimal dua kali. Dan, penonton bisa hadirsecara gratis, terangnya.

Nantinya, jawara putra maupun putri IBF Jogja series berhak mewakili Jogjakarta pada IBF Championship series di Jakarta.Adapun ajang tersebutmerupakan rangkaian event menyambut FIBA Asia Cup 2022 yang bakal dihelat di Jakarta pada 12-24 Juli 2022.

Baca Juga :
Hari Pertama Tayang, My Nerd Girl Ditonton Satu Juta Kali

Pada hari kedua kemarin, di sektor putri SSS Jogjakarta berhasil menundukkan Spartan Jogja dengan skor telak 52-27. Dipertandingan lainnya Diponegoro Semarang sukses membekuk Jogjakarta State dengan skor 55-26. Sementara itu Gadjah Mada Basketball mengalahkan Purworangers Purworejo dengan 69-7.

Sementara sampai berita ini ditulis, pertandingan di kategori tim putra masih berlangsung. (ard/din)

Original Source

Topik Menarik