Loading...
Loading…
Bentuk Koalisi, Airlangga Dinilai Berani Ubah Wajah Politik Indonesia

Bentuk Koalisi, Airlangga Dinilai Berani Ubah Wajah Politik Indonesia

Nasional | sindonews | Jumat, 13 Mei 2022 - 11:06

JAKARTA - Jika Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto bisa secara terbuka dan tegas membentuk koalisi menuju Pilpres 2024 tentunya akan mengubah peta politik Indonesia. Hal ini dikatakan oleh Founder Cyrus Network, Hasan Hasbi.

Pernyataan ini sekaligus merespons pertemuan antara tiga ketum partai politik, Golkar, PAN dan PPP, di Menteng, Kamis (12/05/2022).

"Apa yang dilakukan oleh Airlangga semalam menunjukkan dia seperti airtenang yang menghanyutkan. Lansekap politik Indonesia akan berubah secara drastis," kata Hasan dalam keterangannya, Jumat (13/5/2022).

Dijelaskan Hasan, ujian terberat pencapresan itu bukan soal elektabilitas, tapi kemampuan membungkus koalisi partai pengusung jauh-jauh hari.

"Elektabilitas tanpa partai pengusung itu ibarat kepala yang melayang-layang tanpa badan dan kaki," ungkap Hasan.

Menurutnya, kemampuan membangun koalisi jauh-jauh hari itu menunjukkan leadership yang kuat. "Selain berani, ini juga akan jadi tren setter budaya politik baru di Indonesia yang selama ini terbiasa membangun koalisi dengan sistem kebut semalam, atau koalisi injury time," tegasnya.

Baca Juga :
Gelar Safari Politik, Airlangga Sedang Mengaspal Jalan Menuju 2024

"Enggak ada substansi sama sekali ketika injury time itu, kecuali bicara angka atau sekadar terpaksa karena tidak punya pilihan lain," tutupnya.

Original Source

Topik Menarik