Loading...
Loading…
Catat Tanggalnya, Yuk Datang ke Festival Kampung Lawas Surabaya

Catat Tanggalnya, Yuk Datang ke Festival Kampung Lawas Surabaya

Nasional | jawapos | Jumat, 13 Mei 2022 - 11:30

JawaPos.com- Pandemi Covid-19 menurunkan pendapatan pelaku UMKM. Untuk membantu mereka, pengelola Kampung Lawas Maspati menggelar Festival Kampung Lawas. Masyarakat akan diajak berdiskusi tentang seni dan pariwisata.

Festival Kampung Lawas direncanakan digelar mulai 20 Mei hingga 27 Mei 2022. Tidak hanya penggiat seni yang terlibat. Pelaku UMKM di wilayah Bubutan juga ikut meramaikan acara.

Koordinator Kampung Lawas Maspati Sabar Swastono menjelaskan bahwa ada 30 UMKM yang bakal menjajakan barang dagangan mereka. Produknya bermacam-macam. Kami melibatkan pelaku usaha di lingkungan Kampung Maspati, kata Sabar.

Dia menambahkan, festival tersebut diadakan tidak hanya untuk mendukung kebangkitan UMKM. Kegiatan itu juga menandai lima tahun Kampung Lawas Maspati dan HUT Kota Surabaya. Selama lima tahun beroperasi, sudah ada ratusan ribu wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata.

Pada masa mendatang, kata Sabar, pengelola berharap tingkat kunjungan terus bertambah. Berbagai inovasi dilakukan untuk menggaet pengunjung. Ada penataan di bagian depan tempat wisata.

Original Source

Topik Menarik