Besok Ada Demo Buruh, Ini Imbauan untuk Warga DKI dari Polda Metro Jaya

Besok Ada Demo Buruh, Ini Imbauan untuk Warga DKI dari Polda Metro Jaya

Nasional | reqnews.com | Jum'at, 13 Mei 2022 - 10:36
share

JAKARTA,REQNews - Ada aksi buruh bertajuk "May Day Fiesta" besok Sabtu 14 Mei 2022.Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat untuk menghindari kawasan Senayan.

"Kami imbau kepada seluruh warga Jakarta sebaiknya pada Sabtu sejak pagi hingga sore hindari kawasan Senayan dan depan Gedung DPR/MPR RI," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Kamis 12 Mei 2022.

Selain Senayan, Sambodo juga meminta masyarakat untuk menghindari kawasan lainnya yang ikut terdampak aksi May Day Fiesta, yakni Jalan Jenderal Gatot Subroto mulai dari Simpang Semanggi hingga depan Gedung DPR/MPR RI, kemudian kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Gerbang Pemuda, Jalan Asia Afrika, Jalan Jenderal Sudirman mulai dari Bundaran Senayan hingga Simpang Semanggi.

Selain itu, masyarakat yang hendak berolahraga raga di kawasan GBK untuk menunda kegiatan tersebut karena khawatir dipadati bus yang membawa massa buruh ke lokasi aksi.

"Hari Sabtu juga sebaiknya enggak berolahraga dulu di GBK karena dari pagi akan ada kedatangan bus antara 800 sampai 1000 bus yang akan angkut massa yang menghadiri May Day Fiesta," ujar Sambodo.

Sambodo mengatakan pihak kepolisian tidak menutup kawasan tersebut untuk umum, meski telah mengeluarkan imbauan untuk menghindari kawasan GBK pada Sabtu.

"Tidak ditutup untuk umum tapi sebaiknya masyarakat umum menghindari dulu kawasan tersebut," ujarnya.

Topik Menarik