Loading...
Loading…
Gubernur Hadiahkan Uang Pembinaan untuk Juara I MTQ Internasional Asal Luwu Utara

Gubernur Hadiahkan Uang Pembinaan untuk Juara I MTQ Internasional Asal Luwu Utara

Nasional | bukamatanews | Jumat, 13 Mei 2022 - 10:41

LUWU UTARA, BUKAMATA - Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, memberikan bantuan pembinaan kepada Qori asal Luwu Utara, Muhammad Imran Zulkarnaen Taqwa. Bantuan uang pembinaan senilai Rp 50 juta tersebut sebagai apresiasi Andi Sudirman terhadap putra dari Andi Syafaruddin selaku orang tua Imran yang juga merupakan pimpinan Pondok Pesantren Tahfizhul Quran Nurul Jannah Banawa Suli. Adapula uang pembinaan dari UPZ Baznas Pemprov Sulsel sebesar Rp 10 juta.

"Kita tentu sangat mengapresiasi dan bangga atas capaian anak-anak kita yang berprestasi. Seperti ananda Imran. Diharapkan ini menjadi penyemangat untuk terus belajar dan memberikan prestasi yang membanggakan untuk keluarga, bahkan untuk daerah," ujar Andi Sudirman, usai menyerahkan hadiah uang pembinaan kepada Imran, yang diberikan pada acara Rapat Paripurna dalam rangka 23 Tahun Kabupaten Luwu Utara di Kantor DPRD Luwu Utara, kemarin.

Prestasi Imran patut diacungi jempol. Imran meraih gelar terbaik I dalam gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional Maghribi Maroko 2022 yang digelar secara Daring, 05 Ramadhan 03 Syawal 1443 H/2022 M dengan kategori Tilawatil Quran kelompok umur anak-anak. Prestasi ini diraihnya setelah berhasil menyisihkan 163 peserta dari 18 negara yang ikut serta.

Baca Juga :
Bupati Luwu Utara Tutup MTQ: Semua Peserta adalah Pemenang

Dimana sebelumnya, Imran juga menyabet gelar Juara I untuk kategori yang sama pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional di Cairo Mesir 2022, 28 Ramadhan 1443 H /30 April 2022 lalu, Yang di ikuti 209 peserta dari 21 Negara.

Sementara itu, orang tua Imran, Safaruddin, menyampaikan, terima kasih kepada Gubernur Sulsel yang sudah memberikan apresiasi kepada santri Sulsel, khususnya di Kabupaten Luwu Utara.

"Beliau juga paling memperhatikan santri khusus bidang tilawah dan tahfidz Qur'an," ujarnya. (*)

Original Source

Topik Menarik