Loading...
Loading…
Taufan Pawe Tegas Bantah Isu Munaslub Golkar

Taufan Pawe Tegas Bantah Isu Munaslub Golkar

Nasional | bukamatanews | Jumat, 13 Mei 2022 - 10:30

MAKASSAR, BUKAMATA - Ketua DPD Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe, tegas membantah isu Munas Luar Biasa (Munaslub) Golkar untuk mengganti kepemimpinan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum. Taufan menyebut, isu Munaslub benar-benar isu yang sangat liar, yang dihembuskan pihak luar yang tidak ingin Golkar solid dalam mencapreskan Airlangga di Pilpres 2024.

Menurut Taufan, hingga saat ini semua DPD solid berada di belakang Airlangga. Semua DPD juga tidak tergoyahkan untuk melaksanakan amanat Munas, agar menjadikan Airlangga sebagai Capres dari Golkar pada Pilpres 2024.

"Untuk apa Munaslub? Setiap saat, sampai detik ini masyarakat melihat sendiri bahwa Ketua Umum kita selalu memikirkan dampak Covid-19 terhadap perekonomian nasional. Bagi kami, kerja Pak Airlangga di kabinet selama ini merupakan modal yang berharga saat pencapresannya nanti. Apalagi yang mau kita jual dari seorang capres selain kesungguhannya bekerja bagi rakyat?" ujar Taufan.

Dia juga mengingatkan, sebagai buah kerja kerasnya sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus pejabat yang menangani dampak pandemi, terbukti perekonomian nasional makin membaik. Mengutip pernyataan Kepala BPS Margo Yuwono yang menyatakan, pertumbuhan ekonomi di kuartal I 2022 mencapai 5,01 persen. Jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, capaian kuartal I 2022 melonjak tinggi. Pada kuartal I 2021, ekonomi RI tertekan di level -0,70 persen.

Baca Juga :
Taufan Pawe Sebut Isu Munaslub Gulingkan Airlangga Hartarto Dihembuskan Pihak Luar

Selain itu, Taufan menunjukkan arus mudik dan balik Lebaran yang sudah kembali normal. "Otomatis masyarakat pun belanja dan berbagi uang di kampung masing-masing," ungkapnya.

Di luar itu semua, Taufan tidak melihat sedikit pun adanya keretakan di tubuh Partai Golkar. Jajaran pengurus DPP hingga saat ini bergantian datang ke berbagai daerah untuk menyosialisasikan Airlangga sebagai Capres.

"Tidak ada satupun pengurus teras DPP yang menyebut nama lain kecuali Pak Airlangga," tegasnya. (*)

Original Source

Topik Menarik