Loading...
Loading…
Cek CCTV, Pelaku Vandalisme Ada 3 Orang

Cek CCTV, Pelaku Vandalisme Ada 3 Orang

Nasional | radarjogja | Jumat, 13 Mei 2022 - 10:16

RADAR JOGJA Penyidik Satreskrim Polres Magelang Kota Magelang meminta rekaman closed circuit television (CCTV) pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Magelang. Permintaan rekaman CCTV tersebut terkait dugaan aksi vandalisme mural di kawasan Menowo, Kota Magelang.

Kepala Dishub Kota Magelang Candra Wijatmiko Adi mengatakan, penyidik dari Satreskrim Polres Magelang Kota sempat datang mencari rekaman CCTV terkait vandalisme. Alhamdulillah kami temuin dan ada gambaran data yang kami berikan kepada Polres Magelang Kota, kata Candra di kompleks Setda Kota Magelang, kemarin (12/5).

Dia menyebut, beberapa pelaku memang terekam CCTV. Berdasarkan rekaman tersebut, katanya, dugaan vandalisme dilakukan pada Senin (9/5), sekitar pukul 00.00 WIB. Bukti rekaman tersebut pun telah diserahkan kepada kepolisian untuk selanjutnya dilakukan proses penyelidikan.

Yang jelas, dari kami Alhamdulillah data itu sudah ada dan sudah kami serahkan kepada pihak kepolisian yang berwajib, ujarnya.

Nantinya, dia berharap, para pelaku akan ditangkap dan paling tidak akan memberikan efek jera dan menjadikan Kota Magelang, kota yang aman, tentram, dan tidak ada lagi pelanggaran-pelanggaran terutama di pinggir-pinggir jalan.

Baca Juga :
Rekaman CCTV JPO GBK Diamankan Guna Tangkap Vandalis

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Magelang Kota AKP M. Arifin mengatakan, sudah mendapatkan rekaman CCTV yang digunakan terduga pelaku. Namun, belum diketahui dengan jelas plat nomor yang digunakan para pelaku lantaran jaraknya terlalu jauh. Terduga pelaku sebanyak tiga orang dengan sarana dua sepeda motor, kata AKP Arifin. (aya/bah)

Original Source

Topik Menarik