Loading...
Loading…
Tercebur Saat Mancing, Seorang Warga Hilang Tenggelam di Sungai Cidurian Tangerang

Tercebur Saat Mancing, Seorang Warga Hilang Tenggelam di Sungai Cidurian Tangerang

Nasional | bantennews.co.id | Jumat, 13 Mei 2022 - 10:11

TANGERANG Seorang warga bernama Rifaldi (12) dilaporkan tenggelam di Sungai Cidurian, Kecamatan Cijayanti, Kabupaten Tangerang. Korban dikabarkan terjatuh ke dalam aliran kali Cidurian saat sedang memancing pada kamis (12/5/2022) sekitar pukul 15.00 WIB.

Tim SAR gabungan pun dikerahkan sejak kamis (12/5/2022) malam kemudian melakukan pencarian, namun korban juga belum ditemukan. Operasi SAR pun kemudian dilanjutkan pada jumat (13/5/2022) pagi ini dengan membagi area pencarian menjadi tiga dimana tim pertama akan melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet di sepanjang aliran kali Cidurian dengan radius hingga 6 KM dari lokasi kejadian.

Tim kedua akan melakukan pencarian dengan penyisiran melalui jalur darat di sepanjang bantaran Kali Cidurian dan memasang jaring (rescue net) pada radius 4 KM dari lokasi kejadian.

Kemudian tim ketiga nanti akan menggunakan media Aqua Eye dan Underwater Searching Devisi guna melihat objek di bawah permukaan air dan apabila kondisi memungkinkan akan dilakukan penyelaman dengan radius 10 meter dari lokasi kejadian di titik yang dicurigai tanda-tanda dari korban.

Baca Juga :
Lepas dari Pengawasan Ortu, Balita Tewas di Sungai

Tim SAR gabungan akan melakukan pencarian semaksimal mungkin pencarian terhadap korban, dari malam tadi upaya sudah kita lakukan dan mudah-mudahan korban segera ditemukan, ujarnya Hendra Sudirman, Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR dalam keterangannya.

Dia menambahkan bahwa pada hari ini puluhan personel dari unsur SAR gabungan dikerahkan dalam operasi SAR yang diantaranya adalah Kantor SAR Jakarta, Polsek Cikande, PolAir Polresta Tangerang, BPBD Kab.Tangerang, Perangkat Kecamatan Jayanti, Cordova, KSSD Rescue, Faiz Medical Service, WMI Care, Al-Baari Foundation, Formed Serang, dan masyarakat.

(Man/Red)

Original Source

Topik Menarik