Pantau Stasiun Pengendali Utama Satelit TNI & Telkom Komit Perkuat Kedaulatan NKRI

Pantau Stasiun Pengendali Utama Satelit TNI & Telkom Komit Perkuat Kedaulatan NKRI

Nasional | rm.id | Jum'at, 13 Mei 2022 - 09:56
share

Kemajuan teknologi membuka peluang perubahan pada digitalisasi sistem alusista yang sebelumnya masih menerapkan sistem konvensional. Telkom dan Mabes TNI berkomitmen membuat inovasi baru mengakomodasi sistem pertahanan dengan perkembangan teknologi untuk memperkuat kedaulatan NKRI.

Untuk itu, Mabes TNI melakukan kunjungan ke Stasiun Pengedali Utama Satelit Telkom, Bogor, Jawa Barat, Kamis (12/5). Hadir dalam kunjungan ini Marsda TNI Agus M. Bahron,Askomlek Panglima TNI, beserta jajaran.

Kehadiran Mabes TNI disambut oleh Lukman Hakim Abd. Rauf, Direktur utama Telkomsat, Puguh Indaryono, Direktur Komersial Telkomsat beserta jajarannya di Stasiun Pengendali Utama Satelit Telkom, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Marsda TNI Agus M. Bahron, Askomlek Panglima TNI mengungkapkan, Telkom merupakan partner utama Mabes TNI. Telkom hadis Merah Putih dan membela kedaulatan NKRI selalu menjadi prioritas utama.

"Kami harap hubungan ini dapat terus berjalan dengan baik dan Telkom dapat terus mengakomodasi kebutuhan komunikasi alusista dalam menjaga kedaulatan NKRI," ungkap Agus.

Direktur Utama Telkomsat Lukman Hakim Abd. Rauf juga menyampaikan, pusat pengendali satelit nasional ini dapat menjadi benteng cyber security yang terkait dengan kedaulatan pertahanan negara.

Kata dia, jaringan Telekomunikasi melalui satelit merupakan media yang cukup aman dalam berkomunikasi serta memiliki jangkauan yang lebih luas dibandingkan media lainnya. Sehingga layanan satelit dinilai dapat menunjang kinerja TNI dalam melaksanakan tugas baik skala regional maupun internasional.

Sebagai anak perusahaan Telkom, Telkomsat mengimplementasikan strategi bisnis dan operasional mulai dari hulu sampai hilir yang berorientasi kepada pelanggan ( customer - oriented ) dengan terus mengembangkan produk dan layanan yang inovatif serta terjangkau untuk berbagai segmen bisnis pelanggannya. [ FAQ ]

Topik Menarik