Loading...
Loading…
Airlangga Sebut Golkar-PAN-PPP Jadi Koalisi Bertiga Bersatu

Airlangga Sebut Golkar-PAN-PPP Jadi Koalisi Bertiga Bersatu

Nasional | indozone.id | Jumat, 13 Mei 2022 - 09:46

Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah sepakat untuk bekerja sama di ajang Pemilu 2024 mendatang.

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan, koalisi ketiga partai politik ini akan bernama bertiga bersatu. Keputusan ini diambil pasca ketiga melakukan pertemuan terlebih dahulu.

"Jadi insya allah tadi namanya juga bertiga bersatu. Jadi bertiga bersatu, bersatunya itu adalah beirngin, matahari, dan Ka'bah," kata Airlangga usai melakukan pertemuan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2022).

Airlangga membeberkan bilamana kerja sama antara ketiga partai politik ini dimulai dari kepengurusan pusat samapi dengan daerah. Di mana bakal diawali dengan menyamakan program terleih dahulu.

"Jadi kerja sama tiga partai ini mulai dari nasional, propinsi, kabupaten, kota dan kita mulai menyamakan program dan nanti," jelas Airlangga.

Sementara itu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menjelaskan pihaknya ingin memulai politik gagasan. Sehingga koalisi ini bakal mengawal gagasan yang baik dari kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Di sisi lain, Zulkifli mengaku sudah nyaman dengan adanya koalisi ini. Sehingga dia optimis bakal berjalan sampai perhelatan Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga :
Airlangga Masih Ogah Ungkap Capres Koalisi Golkar-PAN-PPP

"(Koalisi) nyaman untuk Indonesia. Insya Allah," tutur Zulkifli. Artikel Menarik Lainnya: Polisi Gagalkan Pengiriman 8 Kontainter Berisi Minyak Goreng ke Timor Leste Elitenya Bertemu, Golkar-PAN-PPP Sepakat Berkoalisi di Pemilu 2024 Tragis! 3 Rumah di Pulogadung Terbakar, 1 Orang Tewas Terjebak di Kamar Mandi

Original Source

Topik Menarik