Tim SAR Cari Pemancing Tenggelam di Break Water Jetis Cilacap

Tim SAR Cari Pemancing Tenggelam di Break Water Jetis Cilacap

Nasional | republika | Jum'at, 13 Mei 2022 - 09:50
share

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP -- Seorang pemancing dikabarkan terpeleset dan tenggelam di Break Water Jetis, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan, saat ini tim SAR telah memberangkatkan satu regu beserta peralatan lengkap di air untuk melakukan pencarian di lokasi kejadian.

"Kejadian pada Kamis (12/5/2022) pukul 13.30 WIB korban sedang memancing di tepi Break Water Jetis, tiba-tiba korban terpeleset dan akhirnya hanyut tenggelam," jelas Nyoman, Jumat (13/5/22).

Korban bernama Agus Prianto (22 tahun) RT 01 RW 01 Dukuh Luwung, Desa Wonoharjo, Kecamatan Rowokele, Kabupaten Kebumen. Sebelumya, tim SAR Jetis sempat mengejar korban setelah mengetahui korban hanyut.

Namun, korban tidak berhasil ditemukan dan langsung terbawa arus ke Muara. Kebetulan lokasi kejadian dekat dengan Muara, tepatnya di perbatasan Pantai Logending, Kebumen dan Pantai Jetis, Cilacap.

"Pencarian sudah kita lakukan dengan melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet dan perahu jukung katir dan pemantauan di sekitaran pinggiran pantai dan pencarian menggunakan alat Aqua Eye dan Underwater Searching Device , namun belum juga membuahkan hasil," jelas Nyoman.

Pencarian dilanjutkan pada Jumat (13/5/2022) pukul 07.00 WIB dengan memperluas area pencarian di permukaan air. Unsur SAR Gabungan terdiri dari Basarnas Kantor SAR Cilacap, BPBD Kebumen, Polair Logending, Pos AL Logending, Polsek Jetis, Koramil Jetis, Kowara Kabumen, MDMC, SAR Jetis, TPKL Jetis, Bagana, Cilacap Rescue, dan nelayan sekitar.

Topik Menarik