Loading...
Loading…
Waspadai Lubang di Perlintasan KA Pagerwojo Sidoarjo

Waspadai Lubang di Perlintasan KA Pagerwojo Sidoarjo

Nasional | jawapos | Jumat, 13 Mei 2022 - 09:30

JawaPos.com- Laju kendaraan yang melewati perlintasan kereta api (KA) di wilayah Pagerwojo, Sidoarjo, selalu melambat. Para pengemudi tidak berani jalan dengan kecepatan tinggi. Sebab, mereka menghindari lubang menganga di tengah rel.

Lubang tersebut menjadikan tinggi rel dan jalan di tengah berjarak cukup dalam. Jadi, jika pengguna jalan tidak melaju pelan dan hati-hati, bagian tengah kendaraan bisa terbentur rel saat lewat.

Karena itulah, banyak pengemudi yang memilih jalan tanpa lubang. Akibatnya, di tempat tersebut tampak antrean kendaraan. Terlebih pada jam sibuk. Saat jalur cenderung sepi, kondisi lancar. Namun, kendaraan yang lewat di rel tetap melaju pelan.

Plt Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga, dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) Sidoarjo Rizal Asnan menyatakan bahwa jalan berlubang di antara rel itu akan diperbaiki.

Namun, sebelum perbaikan dilakukan, mereka bakal berkoordinasi dengan PT KAI. Mengirim surat secara tertulis terkait dengan rencana memperbaiki jalan di antara rel kereta. Minggu ini kami siapkan suratnya untuk dikirimkan ke KAI, kata Rizal.

Sebab, pengerjaan tidak hanya memperhatikan pengguna jalan. Tetapi juga harus disesuaikan dengan jadwal perjalanan kereta. Jangan sampai perbaikan yang dilakukan mengganggu lalu lintas kereta. Terlebih menimbulkan bahaya bagi penumpang maupun pengguna jalan.

Baca Juga :
Tiga Orang Tewas Tertabrak Kereta Api di Sidoarjo

PT KAI menyambut baik rencana tersebut. Pihaknya mendukung perbaikan agar berjalan lancar. Bisa memberi tahu kami saat perbaikan akan dilakukan dan kami akan menampungnya, ujar Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif.

Original Source

Topik Menarik