Loading...
Loading…
Demokrat Bantah Jajaki Koalisi PAN Dorong Pasha Ungu Maju Di Pilkada Sukabumi

Demokrat Bantah Jajaki Koalisi PAN Dorong Pasha Ungu Maju Di Pilkada Sukabumi

Nasional | rm.id | Jumat, 13 Mei 2022 - 07:45

Pertemuan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Barisan Muda Partai Amanat Nasional (PAN), Pasha Ungu dengan Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Hamami, tak terkait Pilkada 2024.

Hal ini ditegaskan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Sukabumi, M Muraz. Menurut dia, pertemuan tersebut tak mewakili partai, meski Andri tercatat sebagai kader Partai Demokrat.

Saya belum tahu soal pertemuan itu, dan tidak ada laporan dari Pak Andri. Jadi, saya belum bisa memastikan apakah pertemuan itu bermotif politik atau sebatas tamu wakil wali kota, saat Pasha berkunjung ke Sukabumi, ujar Muraz kepada wartawan di Sukabumi, Jawa Barat (Jabar), kemarin.

Sekadar informasi, pasca pertemuan Ketua DPP Barisan Muda PAN, Pasha Ungu dengan Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Hamami, Rabu (11/5), konstalasi politik Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Sukabumi mulai menghangat. Pasha Ungu diisukan akan berpasangan dengan Andri Hamami dalam kontestasi Pilkada Kota Sukabumi.

Melanjutkan keterangannya, Muraz mengatakan, dirinya mengetahui adanya pertemuan tersebut dari media sosial. Ia pun memastikan pertemuan itu tak berkaitan dengan gelaran Pilkada 2024, karena Partai Demokrat belum melakukan kegiatan politik terkait kontestasi tersebut. Partai Demokrat belum menyatakan sikap apa pun terkait politik hari ini, tegas dia.

Baca Juga :
PAN Siapkan Bima Arya Maju Pilkada DKI Jakarta

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) AN Kota Sukabumi, Usman Maulana Yusuf mengatakan, tak ada isu politik yang dibahas dalam pertemuan Pasha Ungu dan Andri Hamami. Menurutnya, Pasha Ungu juga datang ke Sukabumi dan menemuinya pada 8 Apri 2022, serta bersilaturahmi dengan para kader PAN di kota tersebut.

Memang antara Andri dan Pasha ada komunikasi khusus. Mungkin ada ikatan emosianal secara pribadi, sesama Wakil Wali Kota. Keduanya bertemu sudah janjian, kata Usman.

Namun begitu, ia mengungkapkan keinginan DPD PAN Kota Sukabumi untuk mencalonkan Pasha Ungu sebagai Wali Kota Sukabumi pada Pilkada mendatang. Ia meyakini, majunya Pasha Ungu sebagai calon Wali Kota Sukabumi akan menambah semangat para kader untuk memenagkan kontestasi Pemili Legislatif (Pileg) dan Pilkada mendatang.

Kami memang mendorong Pasha untuk menjadi bakal calon Wali Kota Sukabumi 2024. Pada Pilkada sebelumnya, PAN hanya sebagai pendukung tidak jadi pengusung. Kami kali ini, kami ingin berbeda, ingin mengusung calon sendiri, jelas dia.

Baca Juga :
PAN Proyeksikan Pasha Ungu Bertarung di Pilkada dan Pileg

Lebih lanjut, ia menguraikan, alasan Pasha diusung sebagai bakal calon dari PAN, karena memiliki popularitas dan track record yang baik. Selain itu, tambah dia, Pasha juha pernah menjabat Wakil Wali Kota Palu dan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Palu.

Dari kerjanya terbukti membuat Palu, kota kecil seperti Kota Sukabumi, berkembang baik. Kami memiliki keyakinan dalam memperjuangkannya tidak begitu sulit, tandasnya. [EDY]

Original Source

Topik Menarik